Raih Pole Position di Sachsenring, Marquez Awalnya Tak Yakin.

ZonaMotor.NET – Sesi kualifikasi MotoGP seri ke-9 di Sirkuit Sachsenring Jerman telah berlangsung dan diwarnai oleh pemecahan rekor baru catatan waktu pole position terbaik oleh Marc Marquez yaitu 1’20.270 detik. Rekor ini melampaui rekor best pole sebelumnya yang tercetak di sirkuit yang sama tahun 2015 dan masih atas nama Marc Marquez dengan catatan waktu 1,20,336 detik.

Mengutip website resmi tim Repsol Honda, Marc Marquez pada awalnya tidaklah yakin ia akan mampu meraih pole position, apalagi memecahkan rekor baru. Akan tetapi berkat kerja keras seluruh tim dengan strategi jitu yang diterapkan,pada akhirnya ia mampu melakukannya.

Baca Juga :  Tenyata ini Perbedaan Honda Revo Fit Injeksi dengan Revo FI "Biasa"

Secara jujur, saya tidak benar-benar merasa yakin jika kami akan mampu meraih pole position hari ini, tapi kami berhasil melakukannya dan ini sungguh fantastis. Strategi yang terencana dan sempurna dari tim, yakni dengan mencoba menggunakan 3 jenis ban, itulah yang memberikan kami pole position“, jelas Marc Marquez di website Repsol Honda.

Starting grid MotoGP Jerman tahun ini diisi oleh 1 motor oranye dan 2 banteng merah di baris pertama. Danilo Petruci yang membela tim Pramac Ducati dengan tunggangan Ducati Desmo GP 18 spek pabrikan mampu mengamankan posisi start ke-2 dengan catatan waktu berselisih “setipis rambut” dari Marc Marquez yang menduduki pole position,yakni 1,20,295 detik , hebatnya Petruci adalah, catatan waktunya ini juga melampaui rekor best lap Marc Marquez di tahun 2018, namun sialnya bagi Petruci, Marc Marquez justru membuat catatan rekor baru yang lebih tajam.😊

Banteng merah ke-2 di baris pertama starting grid MotoGP Jerman 2018 adalah Ducati Desmo GP18 bernomor #99. Jorge Lorenzo yang tahun depan resmi bercerai dengan Ducati dan akan bermesraan dengan robot asimo beroda dua dan berwarna oranye itu berhasil mengamankan tempat ke-3 dalam starting grid MotoGP Jerman 2018 dengan catatan waktu  1,20,327 detik.

Baca Juga :  Penasaran Harga Honda Genio di Papua? Check It Out..

Sementara itu di baris ke-2, Maverick Vinales berhasil mengamankan posisi start ke-4 disusul Andrea Dovizioso di posisi start ke-5 dan Valentino Rossi di posisi start ke-6.

Berikut ini hasil selengkapnya Kualifikasi MotoGP Sachsenring,Jerman 2018.

 

Credit : motogp.hondaracingcorporation.com

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.