Suzuki Resmi Perkenalkan GSX150 Bandit, Check It Out.

ZonaMotor.NET – Setelah diawali dengan reader yang disebar melalui akun instagram Suzuki R2, pada akhirnya PT.SIS roda dua resmi memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit. Kehadiran Suzuki GSX150 Bandit merupakan jawaban dari Suzuki R2 Indonesia atas keluhan konsumen selama ini yang menilai bahwa GSX-R150 dan GSX-S150 kurang begitu tepat jika digunakan sebagai “kendaraan tempur” (baca :motor all in one), yang mana tipe pengendara motor di Indonesia adalah mayoritas menggunakan kendaraan roda 2 untuk menunjang hampir semua aktifitasnya,baik itu ke kantor,rekreasi,ke sawah, ke kebun, ke pasar dan ke tempat-tempat yang lain yang tak selayaknya dilewati motor 😉.

Hal tersebut diamini oleh pihak Suzuki R2 Indonesia yang mana dalam Press Release perkenalan Suzuki GSX150 Bandit menuliskan bahwa,”GSX150 Bandit adalah sepeda motor yang diarahkan kepada konsep “one Bike for all ” , yang tujuannya adalah agar pengendara bisa mengandalkan GSX150 Bandit sebagai kendaraan harian dan juga sebagai sarana melakukan hobi perjalanan touring maupun traveling.

Baca Juga :  Suzuki Bike Meet Nasional, 3 Februari 2018 di Sirkuit Sentul, Dihadiri Ianone dan Alex Rins.

Sementara di sektor mesin, GSX150 Bandit masih menggunakan mesin DOHC 150 cc sama seperti yang dipakai pada GSX-R150 dan GSX-S150, sehingga spesifikasi mesinnya sama persis.

Yang paling menonjol dari Suzuki GSX150 Bandit adalah penggunaan jok tandem alias tersambung yang sekaligus merupakan “nilai” jual lebih dari GSX150 Bandit, fitur yang lain pada GSX150 Bandit adalah LED Headlight, Shuttered Key, dan Speedometer full Digital yang sama persis dengan GSX-R150 dan GSX-S150 serta Satria FU150 FI.

Sementara dalam hal warna, GSX150 Banditm mempunyai 4 pilihan, yakni :

  • Passion (Stronger Red/Titanium Black),
  • Freedom (Brilliant White/Aura Yellow),
  • Nobility (Metallic Matte Titanium Silver) dan
  • Calmness (Titanium Black).
Baca Juga :  AISI Februari 2017,Honda BeAt Series Masih Menguasai.

Harga Suzuki GSX150 Bandit.

Mengingat ini hanyalah momen perkenalan alias soft launching, bisa dimaklumi jika PT.SIS belum memasang harga pasti dari GSX150 Bandit, namun yang jelas selentingan berita yang terdengar adalah Suzuki GSX150 Bandit akan dihargai tidak lebih dari angka 24 juta Rupiah OTR Jakarta.

Harga segitu tergolong wajar,karena kompetitor sebelah yang bermain di segmen yang sama yakni CB150 Verza juga bermain di rentang harga dibawah 24 jutaan.

Namun jika nantinya GSX150 Bandit lebih mahal sedikit dari CB150 Verza,itu juga masih tergolong wajar,karena tekhnologi mesin DOHC milik GSX150 Bandit lebih memiliki power dan lebih bisa “dijual” dengan embel-embel kata DOHC yang identik dengan power lebih tinggi di RPM tinggi.

Paling tidak,kehadiran Suzuki GSX150 Bandit telah menambah varian motor sport naked 150 cc di tanah air.

Baca Juga :  Cendrawasih Trail Adventure 2016,Yang di Jayapura Boleh Bergabung.
Advertisements

2 tanggapan untuk “Suzuki Resmi Perkenalkan GSX150 Bandit, Check It Out.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: