Dovizioso Raih Pole Position di Brno, Rossi Start ke-2, Marquez Start ke-3, Ini Komentar Mereka.

ZonaMotor.NET – Andrea Dovizioso akhirnya mencatatkan waktu terbaik dalam sesi kualifikasi gelaran MotoGP 2018 seri Republik Ceko di Sirkuit Brno. Catatan waktu yang ia raih pada keseluruhan sesi kualifikasi adalah 1’54”689 detik yang membuatnya berhak start dari posisi terdepan pada race nantinya.

Sementara itu Valentino Rossi mencatatkan waktu terbaik ke-2 dengan selisih 0,267 detik dari Dovizioso. Melengkapi starting grid baris pertama,Marc Marquez berada di posisi start ke-3 setelah mencatatkan waktu terbaiknya 1″54,961 detik pada keseluruhan sesi kualifikasi.

Dilansir dari website Ducati Corse,Andrea Dovizioso sebenarnya tidak terlalu berharap dan tak mengira dengan raihan waktunya,namun ketika para pembalap yang lain mulai menekan,maka ia pun berusaha untuk lebih cepat,dan ternyata Desmosedici tunggangannya merespon dengan baik,dan jadilah ia mendapatkan catatan waktu terbaik yang membuatnya menjadi pole sitter di Brno.

Saya tidak ( terlalu ) berharap dengan raihan lap time ini, tetapi ketika yang lain mulai menekan,saya menyadari bahwa Desmosedici saya merespon dengan baik dan saya bisa mendapatkan catatan waktu yang luar biasa.”

Sementara itu,Valentino Rossi sempat mengeluhkan suhu  panas di Brno, namun ia tetap yakin bisa kompetitif dengan ban baru dan hal tersebut sudah terbukti dengan membaiknya performa Rossi pada sesi kualifikasi sore hari setelah pagi harinya ia melakukan putaran dengan baik.

Baca Juga :  Coba Tebak..Apa yang di Katakan Pelajar ini..?

“Ini benar,bahwa sangat sulit dengan suhu panas ini. Saya tahu saya bisa cukup kompetitif dengan ban baru, karena pagi ini saya sudah melakukan putaran yang baik. Sore ini saya bisa membaik. Aku mendorongnya sedikit lebih cepat lagi dan menunggang sangat banyak pada batas pengereman dan masuk.  1’54.9s adalah waktu lap yang hebat. Saya sangat senang, terutama dengan suhu ini! Untuk perlombaan besok, sangat penting untuk memulai dari barisan depan. Kecepatan saya tidaklah fantastis, setelah beberapa lap saya akan menderita, tetapi pasti kami akan mencoba”, demikian ungkapan Rossi dikutip dari situs resmi Yamaha MotoGP.

Sedangkan Marc Marquez yang menempati posisi start ke-3, dikutip dari website resmi HRC mengakui bahwa ia kehilangan sedikit waktu di sesi pagi hari karena ia mempunyai masalah dengan ban yang masih baru,tetapi ia justru segera merasa nyaman ketika ban sudah mulai panas dan sedikit terdegradasi. Marquez juga mengakui bahwa Dovi, Lorenzo dan Valentino mempunyai kecepatan yang bagus dan pada race nanti akan meramaikan barisan depan,dan Ia (Marquez) akan tetap berupaya meraih hasil di podium.

Baca Juga :  Seandainya...

Kami telah menyadari pagi ini bahwa dengan penyiapan yang kami pilih, kami kehilangan sedikit dalam satu putaran dengan ban baru, tetapi saya merasa lebih nyaman ketika ban mulai turun. Bagaimanapun, awal baris adalah hasil yang sangat positif di trek ini. Sejauh ini kami memiliki akhir pekan yang padat, dan saya memutuskan untuk tidak mencoba serangan terakhir pada akhir kualifikasi, karena itu akan menjadi terlalu berisiko. Saya terutama senang dengan kecepatan balap saya, karena selangkah demi selangkah, kami dapat meningkatkan diri selama akhir pekan. Dovi dan Lorenzo juga memiliki kecepatan yang hebat, sebenarnya yang terbaik, tetapi kami cukup dekat, jadi akan menarik untuk melihat di mana kami dapat menyelesaikannya besok. Saya pikir Valentino juga akan ada di sana, jadi ini akan menjadi balapan yang bagus. Ini juga akan menjadi sangat panjang, jadi akan sangat penting untuk fokus dan konsisten, dan tentu saja pilihan ban dan manajemen akan sangat penting. Akan sulit untuk naik podium, tetapi kami akan mencoba dan melakukannya ” .

 

Baca Juga :  Marquez Menang di GP Jerman,Gelar Juara Dunia Makin Dekat

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: