Intip Tekhnik Pengereman Rossi,Lorenzo dan Marquez, Berapa Jari yang Mereka Pakai ?

ZonaMotor.NET – Gambar diatas hanya ilustrasi,mas bro…. 😉 Oke…langsung saja to the point,mas bro…  Tekhnik pengereman dalam hal ini berapa jari yang ideal digunakan untuk menekan tuas rem depan agar pengereman bisa optimal dan aman, apakah 3 jari,2 jari, ataukah cukup 1 jari saja ?

Faktanya sampai saat ini kontroversi tentang hal ini masih terus berlanjut dan fakta dilapangan ketiga tekhnik tersebut diatas masih banyak digunakan oleh para pemotor.

Admin tak ingin membahas mana yang benar dan mana yang salah, banyak sekali artikel di luaran sana yang membahas mana yang paling ideal tentang hal itu, tanya saja Paman gugel sono,gi..  😉

Baca Juga :  Merasakan Sensasi “Total Control” Honda CBR250RR Dalam Track Day Bersama Astra Motor Papua.

Admin hanya ingin berbagi tentang video yang diunggah oleh akun @MotoGP di twitter,yang mana video tersebut menunjukkan secara gamblang tekhnik pengereman yang dilakukan oleh 3 pembalap top MotoGP,yakni Rossi,Lorenzo dan Marquez.

Dan ternyata…..

Valentino Rossi menggunakan 3 jari untuk menekan tuas rem depan untuk memperlambat laju YZR M1 nya.

Sedangkan Jorge Lorenzo menggunakan 2 jari untuk mengerem agar Desmosedici GP18 melambat di tikungan.

Dan terakhir,sang juara dunia Marc Marquez hanya menggunakan satu jari telunjuknya untuk menekan tuas rem depan RC213 V nya agar “robot asimo” beroda dua itu melambat di tikungan.

Baca Juga :  Melibas Jalur Trabas di Jayapura Papua,Test Ride Harian Honda CRF150L Bag-2 ( Habis)

Btw… Kebiasaan sampeyan yang mana,mas bro ?

Simak videonya berikut ini

 

 

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: