Race 1 ARRC 2018 Seri India,Rheza Danica dan Mario Suryo Aji Tampil Dominan

ZonaMotor.NET -Astra Honda Racing Team masih tak tersaingi di kelas Asia Production 250cc pada Sabtu (4/8/2018) di India, dengan mencatat hasil finis 1-2 keempat mereka dari lima balapan terakhir, melalui Rheza Danica dan Mario Suryo Aji. Sementara itu, Awhin Sanjaya finis lima besar. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang mencatat kemajuan dengan finis di posisi keempat, dan hanya tertinggal 0,2 detik dari peraih podium. Irfan Ardiansyah kembali beraksi setelah tiga bulan menjalani pemulihan cedera, dan berhasil finis di posisi ke-13.

Meskipun tidak melakukan start dengan bagus pada balapan pertama akhir pekan ini, Rheza Danica dan Mario Suryo Aji sudah bisa mengambil kendali setelah lima lap. Bersama beberapa pebalap, mereka mulai terpisah dari rombongan lain, lalu keduanya bersaing memperebutkan posisi pertama pada tiga lap terakhir. Akhirnya, Rheza berhasil menyentuh garis finis lebih dulu dan mencatat lima kemenangan beruntun. Awhin Sanjaya yang bersaing untuk memperebutkan tempat keempat, akhirnya finis di urutan kelima, setelah memulai balapan dari posisi ke-15.

Baca Juga :  Technical Skill Contest For Technical High School Regional Papua 2018.

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang nyaris meraih podium pertamanya musim ini. Dengan start bagus, dia bisa bergabung dengan rombongan depan. Dia berada di posisi kelima hampir sepanjang balapan. Dua lap terakhir, Gilang berusaha masuk tiga besar, tetapi akhirnya finis di posisi keempat dan hanya berselisih 0,2 detik dari peraih podium. Irfan Ardiansyah, yang menjalani balapan pertama sejak putaran di Australia, finis di urutan ke-14.

Dua balapan akan kembali digelar pada Minggu (5/8/2018). Balapan kelas AP250 akan berlangsung pada pukul 14.05 waktu setempat (15.35 WIB), sementara kelas SS600 akan digelar pada pukul 15.05 waktu setempat (16.35 WIB).

RHEZA DANICA :
Saya membuka balapan pertama putaran keempat ini dengan modal yang cukup bagus. Adaptasi berjalan bagus, setting motor sudah optimal sejak sesi latihan bebas (FP), hingga saya bisa mencatat putaran bagus saat kualifikasi dan mendapatkan posisi start pertama. Hal ini membuat saya optimistis menghadapi balapan. Meskipun start saya kurang sempurna, saya tetap tenang dan fokus untuk mempertahankan irama balapan. Saya berusaha memperbaiki posisi dan pada lap kelima sudah memimpin hingga finis. Saya sangat senang dengan hasil ini dan berharap bisa menang lagi pada balapan kedua. Terima kasih Indonesia atas dukungan dan doanya.”

MARIO SURYO AJI :

Baca Juga :  Motor Roda 4 ???

Saya punya modal cukup bagus dengan start dari posisi start ke-4. Sayangnya, start saya kurang sempurna. Roda depan motor sempat terangkat dan itu mengganggu akselerasi saya. Saya berusaha untuk memperbaiki posisi dengan tidak terburu-buru. Setelah melewati beberapa pebalap, pada lap ke-5 saya sudah di posisi ke-2 ,di belakang Rheza. Saya sempat memimpin beberapa lap, tetapi akhirnya harus puas dengan finis di posisi ke-2. Saya senang dengan hasil ini. Tetap dukung saya untuk mendapatkan hasil maksimal pada balapan kedua besok.”

Berikut hasil selengkapnya ARRC AP250 Seri India :

Baca Juga :  Kualifikasi CEV Repsol Estoril 2018, Dimas Ekky Start Dari Posisi ke-6.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: