Finish ke-3 di Brno,Marquez Rayakan Balapan ke-100 Dan Makin Kokoh di Puncak Klasemen.

ZonaMotor.NET – Raihan maksimal Marc Marquez di MotoGP seri Brno yang “hanya” mampu finis di urutan 3 tak mengurangi hebohnya perayaan balapan ke-100 Marc Marquez sepanjang karirnya di kelas primer (MotoGP).

Raihan podium di Brno bagi Marquez adalah perolehan podium yang ke-71 dari 100 kali start yang dilakukan Marc Marquez selama berlaga di kelas utama.

Statistik lain selama 100 kali balapan Marc Marquez adalah 40 kali kemenangan (P1), 68 kali pole position dan 42 kali melakukan fastest lap dalam balapan / race-fastest-lap. (Data dari website resmi HRC).

Baca Juga :  Instruktur Safety Riding Indonesia Juara di The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017.

Dan walaupun Marquez hanya mampu finis di posisi 3 dengan tambahan 16 poin, namun karena rival terdekatnya dalam klasemen yakni Valentino Rossi hanya mampu finis di posisi 5, maka Marc Marquez saat ini makin kokoh di puncak klasemen dan memperlebar jarak poin dari Rossi menjadi selisih 49 poin dari sebelumnya 46 poin sebelum race Brno.

Baca Juga :  FIM CEV 2018 Berlanjut ke Le Mans, Pengalaman Baru Bagi Gerry Salim Berbagi Paddock Dengan Pembalap MotoGP.

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Finish ke-3 di Brno,Marquez Rayakan Balapan ke-100 Dan Makin Kokoh di Puncak Klasemen.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: