GESITS Akan Diluncurkan September 2018, Baterainya Bisa Ditukar Di SPBU.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, momen peluncuran Garansido Electric Scooter ITS atau yang disingkat menjadi GESITS semakin dekat , berita terbaru dari detikOto (06/08/2018) menyatakan bahwa GESITS akan diluncurkan pada September 2018,mundur dari jadwal sebelumnya yakni bulan Agustus 2018.

Hal tersebut diungkapkan CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech dalam siaran pers, Senin (6/8/2018) yang dipublikasikan oleh detikOto

Model produksi dari GESITS akan kita luncurkan pada September 2018,” demikian dikutip dari detikOto.

Seperti halnya informasi terdahulu,bahwasanya GESITS akan diproduksi di fasilitas milik PT. WIKA (Wijaya Karya ) di Cileungsi,Bogor dengan kapasitas produksi 50 ribu unit pertahun pada tahap awal. Kabar lain juga menyebutkan jika “mesin” dari GESITS (baca :motor listrik) akan diproduksi oleh PT.PINDAD. Baca artikelnya DI SINI.

Setelah launching pada September 2018,maka produksi massal akan siap dilakukan pada November 2018 dengan memenuhi pesanan yang sudah masuk.

Baca Juga :  Ada Program Liburan Gratis ke Bali Bersama Honda, Mau..?

“Untuk sementara produksi akan difokuskan untuk memenuhi permintaan dari perusahaan-perusahaan dan publik yang telah masuk dalam daftar pesanan. Setelah itu, pabrik akan kami kembangkan agar bisa memenuhi permintaan masyarakat lainnya,” lanjut Harun.

 

Baterai GESITS Bisa ditukar di SPBU layaknya menukar tabung Gas.

 

Sementara itu memecahkan kebuntuan tentang baterai motor listrik yang memerlukan waktu lama saat diisi ulang, pemerintah melalui Kementerian Riset,Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi mempunyai solusi cerdas,yakni membuat sebuah program khusus yang mendukung sepeda motor listrik nasional ini dengan mengupayakan agar baterai sepeda motor listrik GESITS bisa ditukar dengan mudah di SPBU seperti layaknya masyarakat yang membeli gas dan menukarkan tabung gasnya di SPBU.

Baca Juga :  Tips Mudik Aman dan Nyaman Dari Pertamina. (Video)

“Dengan begitu, masyarakat pengguna bisa menukar baterai semudah mereka mengisi bensin di SPBU,” kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dikutip dari detikOto (07/08/2018).

Sekedar mengingat kembali,GESITS adalah skuter listrik hasil kerjasama GARANSINDO dan ITS yang akan mempunyai kecepatan maksimum 100 km/jam dengan baterai bisa menempuh jarak 60 – 80 km untuk sekali pengisian. Sedangkan untuk memantau kecepatan dan status baterai, pengguna bisa menggunakan smartphone. Dikabarkan, GESITS akan dijual dengan harga 15 juta Rupiah saat diluncurkan.

Infografis selengkapnya tentang GESITS bisa di baca DI SINI.

 

 

Advertisements

4 tanggapan untuk “GESITS Akan Diluncurkan September 2018, Baterainya Bisa Ditukar Di SPBU.

  • Agustus 14, 2018 pada 4:01 pm
    Permalink

    akhirnya indonesia duluan pake motor listrik diantara negara-negara di ASEAN

    Balas
  • Agustus 21, 2018 pada 6:46 pm
    Permalink

    Jadi kita cuma beli strum baterai di SPBU gitu ya… lumayanlah…

    Balas
    • Agustus 23, 2018 pada 5:39 am
      Permalink

      Bisa dikatakan begitu secara tidak langsung…

      Bentuk realnya tukar baterai kosong dg baterai yg terisi setrum penuh di SPBU

      Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: