Terpuruk di Sesi Kualifikasi MotoGP Austria,Apa Kata Rossi ?

ZonaMotor.NET – Tim Yamaha Movistar MotoGP mengalami kesulitan berkelanjutan dalam gelaran MotoGP Austria 2018 sejak sesi free practice di hari pertama.

Bahkan di sesi kualifikasi pun, duo pembalap Yamaha Movistar mengalami nasib yang kurang menguntungkan.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales sempat tak lolos babak Kualifikasi sesi 2 (Q2) dan harus terlempar dari posisi start 10 besar. Vinales akhirnya start dari posisi 11 dan Rossi harus berjuang keras karena memulai balapan dari posisi start ke-14.

Rossi sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tidak beruntung sejak awal latihan bebas,bahkan YZR M1 nya sempat ngadat ketika ia pakai baru 3 lap. Dan Rossi juga mengungkapkan bahwa penggunaan ban lunak di sesi kualifikasi,dia tak merasa nyaman dan tak mendapatkan hasil yang di inginkan.

 

“Selama akhir pekan ini saya tidak beruntung, karena satu-satunya sesi kering untuk masuk ke Q2 adalah Jumat pagi dan saya merusakkan motor saya setelah tiga lap. Dengan motor yang lain saya tidak cukup kuat untuk berada di top-10. Masalah lainnya adalah, ketika kami mencoba ban lunak di sesi kualifikasi, saya merasa tidak nyaman. (Ban) itu tidak bekerja dengan baik untuk motor kami. Saya bisa meningkatkan waktu lap saya tetapi tidak banyak dan saya tidak merasa nyaman, dan sayangnya saya tidak masuk ke Q2. Kita harus mengatakan bahwa di FP4 langkah saya tidak fantastis, tapi itu rata-rata. Jadi, kita perlu bekerja untuk meningkatkan kecepatan pertandingan untuk besok sedikit.” ungkap Rossi dikutip dari website Resmi Yamaha MotoGP.

Baca Juga :  Yamaha Indonesia Resmi Umumkan Harga Yamaha Lexi 125.

Selanjutnya Valentino Rossi menyatakan bahwa memulai start dari baris ke-5 adalah sebuah hal yang menyulitkan,bahkan Rossi menyebutkan bahwa kondisi pada titik pengereman pertama selepas start akan kacau dan semua pembalap akan “menggila” di titik tersebut, sehingga ia harus melewati titik tersebut dengan mulus dan maju ke depan dan mengambil alih posisi depan.

Baca Juga :  AHM Masih Ragu Melokalkan Honda CBR 250,Alasannya adalah...

 

“Mulai dari baris kelima akan kacau dengan semua orang menjadi gila di zona pengereman pertama. Kita harus mengambil alih pada saat itu, dan kemudian kita akan lihat”, demikian lanjutan pernyataan Rossi dalam website Resmi Yamaha MotoGP.

Sesi kualifikasi MotoGP Austria 2018 akhirnya di kuasai Marc Marquez yang berhasil mengakhiri sesi dan menjadi pole sitter dengan selisih sangat tipis hanya 0,002 detik dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi start ke-2. Melengkapi baris pertama adalah Jorge Lorenzo yang menempati posisi start ke-3 dengan selisih 0,135 detik dari Dovizioso.

Baris ke-2 diisi oleh Danillo Petruci di posisi start ke-4, Cal Crutchlow di posisi start ke-5 dan Zarco di posisi start ke-6.

Selengkapnya hasil kualifikasi MotoGP Austria 2018 adalah sebagai berikut :

Baca Juga :  Biker Terkuat adalah...

Pict: twitter.com @yamahamotogp

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Terpuruk di Sesi Kualifikasi MotoGP Austria,Apa Kata Rossi ?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: