Finis ke-2 di Austria, Marquez Tetap Senang Karena Masih Kokoh di Puncak Klasemen.

ZonaMotor.NET – Pertarungan para pembalap top di gelaran MotoGP 2018 seri 11 di sirkuit Red Bull Ring , Austria berlangsung sengit, baca jalannya balapan ↓

 

Hasil finis di posisi 2 “hanya” membuat Marquez kehilangan selisih 5 poin dari Lorenzo yang saat ini bercokol di posisi 3 klasemen. Sementara karena rival terdekatnya dalam klasemen yakni Valentino Rossi hanya mampu finis di posisi 6, maka Marquez masih berada di puncak klasemen,bahkan mempertajam jarak poin menjadi 59 poin dari Valentino Rossi dari sebelumnya yang berjarak 46 poin.

 

Hari ini saya sangat menikmati balapan karena saya bisa finis di posisi kedua,tetapi ini benar-benar memberikan segalanya. Di Brno saya tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup, sementara di sini, saya mencoba. Saya mulai berusaha keras sejak awal karena saya telah memilih ban belakang yang keras dengan target mencoba membuka celah sejak awal, karena saya tahu bahwa Dovi dan Lorenzo akan sangat cepat di akhir lomba, ketika ban turun . Itu adalah strategi kami hari ini dan untuk sementara waktu saya percaya saya akan bisa melaksanakannya, tetapi segera mereka “menangkap” saya lagi. Itu pertempuran yang hebat. Saya mencoba mempertahankan, mengubah racing line saya, tetapi itu tidak mungkin. Ini adalah trek di mana mereka sangat kuat, terutama di trek lurus. Dalam situasi ini kami berusaha untuk mengelola dengan sebaik-baiknya, dan kami juga memiliki poin yang sangat kompetitif; kami sangat kuat dalam pengereman dan memasuki tikungan. Tentunya kita akan menggunakan kekuatan itu dan memiliki suara di trek lain. Sejauh ini kami selalu ada di sana, selalu di podium, dan itu yang paling penting. Kami hanya kehilangan lima poin atas Lorenzo dan meraih lebih banyak pada Valentino, yang berada di posisi kedua dalam klasemen. Kami senang dengan hasil ini; kami telah melakukan pekerjaan hebat di sini”, demikian pernyataan Marquez dikutip dari website resmi HRC.

Baca Juga :  Knalpot Racing vs Buldozer... ngeri.....

Klasemen Sementara MotoGP 2018 Pasca Race si Red Bull Rings Austria adalah sebagai berikut : ( captured from : MotoGP.com)

 

Advertisements

2 tanggapan untuk “Finis ke-2 di Austria, Marquez Tetap Senang Karena Masih Kokoh di Puncak Klasemen.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: