2018 #BritishGP Qualifying Result, Fantastic Ducati.

ZonaMotor.NET – Performa yang fantastik ditunjukkan oleh duo pembalap Ducati Corse pada sesi kualifikasi MotoGP Silverstone 2018. Jorge Lorenzo berhasil menggapai waktu tercepat di seluruh sesi dan berhak start dari posisi terdepan ( 2’10.155 ), sedangkan Andrea Dovizioso melengkapi performa ciamik Ducati dengan meraih posisi start ke-2 dengan catatan waktu yang hanya berselisih “setipis rambut” dari raihan waktu pole sitter ( 2’10.314 ).

Jorge Lorenzo yang berhasil meraih pole position merasa sangat senang dengan pole ke-2 nya di musim ini dan ia juga menyatakan kegembiraannya karena strateginya dalam kualifikasi yang berlangsung basah ini berhasil.

Saya sangat senang dengan posisi pole ke-2 saya di musim ini. Kondisi trek benar-benar sulit dan sangat mudah membuat kesalahan, tetapi masih ada cukup air di lintasan untuk membuat kita menggunakan “ban hujan” dan strategi saya bekerja dengan baik. Saya mendorong dengan keras dari awal untuk melihat di mana batasnya dan kemudian saya memanaskan ban sedikit demi sedikit sebelum menyerang pada putaran terakhir. Meskipun membuat beberapa kesalahan di bawah pengereman, saya melakukan split akhir yang sangat baik dan itu sudah cukup untuk waktu terbaik. Selain pole, Andrea juga berada di posisi kedua dan saya sangat senang untuk tim karena ini adalah hasil yang fantastis. Untuk balapan itu sendiri, jika besok benar-benar basah, saya yakin kita akan kompetitif. Saya merasa sangat nyaman dengan sepeda saya, meskipun saya khawatir tentang kondisi trek di Turn 7, harus turun hujan. Bagaimanapun juga kita harus menunggu dan bersiap untuk balapan yang pastinya sangat sulit”, demikian ungkapan Lorenzo dalam situs resmi Ducati Corse.

Baca Juga :  Diskon Servis 20% di AHASS Khusus Pelajar,Syaratnya Cukup Foto Selfie.

Sedangkan Andrea Dovizioso yang menempati start ke-2 mengungkapkan bahwa ia dan krunya telah mempertimbangkan segala sesuatunya tentang strategi mereka,mengingat mereka menggunakan “ban hujan” sedangkan faktanya 3/4 dari seluruh lintasan benar-benar kering, dan Dovi akhirnya merasa senang karena strategi mereka berhasil.

Semua hal dipertimbangkan, hari ini berjalan dengan sangat baik karena dalam kondisi ini mudah untuk membuat kesalahan: tiga perempat dari trek itu benar-benar kering dan mengelola untuk bersenang-senang dengan ban hujan benar-benar sulit, tetapi kami berhasil. Sangat penting untuk memulai dari baris depan karena besok mungkin akan hujan; karena kita belum benar-benar basah kuyup di basah kita tidak tahu apa yang diharapkan dan jadi mulai dari depan adalah pasti keuntungan. Kami telah kompetitif dan cepat akhir pekan ini, dan dalam kondisi kering kami dalam kondisi yang baik, maka besok jika hujan kami akan menemukan kondisi baru, tetapi itu sama untuk semua orang dan kami akan mencoba dan beradaptasi dengan situasi di Cara terbaik”, ungkap Dovi dikutip dari website Ducati Corse.

Baca Juga :  Dulu Pernah ngeTrend...,Masih ada,to..?

Posisi start ke-3 dimiliki oleh Johann Zarco, pembalap Yamaha Tech 3 dengan catatan waktu 2’10.439 detik.

Baris ke-2 starting grid diisi oleh Cal Crutchlow di posisi start ke-4 dan sang Juara Dunia Marc Marquez di posisi start ke-5. Melengkapi baris ke-2, Ducati kembali tampil dengan berhasilnya Danilo Petruci menduduki posisi start ke-6.

Nasib kurang bagus dialami tim Yamaha Movistar. Maverick Vinales akan memulai balapan dari posisi 11 dan Valentino Rossi akan memulai balapan dari tempat ke-12.

Captured from : Yamaha Movistar MotoGP

 

Sementara akun twitter resmi MotoGP mempublikasikan twit tentang update jadwal waktu race MotoGP Silverstone 2018.

Baca Juga :  Detail Perubahan dan Harga Minor Change New Honda CB150 Streetfire.

Poinnya, race MotoGP Silverstone akan digelar pada Minggu 26 Agustus 2018 pukul 11.30 waktu setempat (GMT+1) atau pukul 17.30 WIB.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: