Yamaha Indonesia Segera Stop Suku Cadang Yamaha RX King.

ZonaMotor.NET – Yamaha RX King memang telah disuntik mati oleh Yamaha Indonesia (waktu itu YMKI) sejak tahun 2009, dan meskipun begitu Yamaha Indonesia masih akan memenuhi kebutuhan spare part dari Yamaha RX King selama 10 tahun (setelah 2009). Dan kalau dihitung, saat ini (2018) sudah memasuki tahun ke-9 pasca Yamaha RX King discontonue, itu artinya setahun lagi ketersediaan part Yamaha RX King di back up oleh PT.YIMM selaku pemegang merk Yamaha di Indonesia.

Tak dipungkiri, Yamaha RX King bisa dikatakan “Sang Raja Yang Masih Bertahta dihati Two Stroke Lover” , bahkan dalam 1 tahun terakhir antara akhir 2017 sampai 2018, Yamaha RX King kembali booming dikalangan biker pecintanya, komunitas RX King kembali muncul diberbagai kota di Indonesia.

Bahkan terjadi sebuah fenomena luar biasa pada Yamaha RX King dimana beberapa unit RX King yang masih original dan belum pernah terpakai sejak pertama kali di beli oleh pemiliknya di tahun 2000 an akhirnya ditawarkan melalui media internet dengan bantuan akun sosial media dengan harga sangat fantastis, puluhan bahkan ada yang ratusan juta pun akhirnya laku terjual.

Baca Juga :  Yamaha R 15 30 jt-an..?

 

Kembali ke soal part Yamaha RX King,Manager Public Relation PT YIMM, Antonious Widiantoro dikutip dari SindoNews.com (08/09/2018) menyatakan bahwa memang Yamaha masih menyediakan part Yamaha RX King selama 10 tahun pasca disuntik mati, dan itu artinya masih ada waktu sampai akhir 2019 untuk mendapatkan part original RX King dari Pabrikan Yamaha Indonesia.

Yamaha hanya menyediakan komponen RX King selama 10 tahun karena tentunya Yamaha pun mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Nantinya jika sudah setop produksi onderdilnya, pengguna RX King bisa mencari dari Aftermarket atau label racing yang menyedikan onderdil RX King,” tegas Anton.

Baca Juga :  Mengatasi Gangguan Yang Biasa Terjadi Pada Mesin Motor Setelah di Cuci

Opini pribadi admin meskipun nantinya Yamaha tak lagi mem back up Spare Part RX King,para pemilik Yamaha RX King tak perlu berkecil hati , karena apa ? RX King adalah motor yang sudah diproduksi sejak tahun 80-an yang otomatis sudah banyak sekali vendor di Indonesia yang mampu membuat spare part nya dan dijual di toko online. Lagi pula, tren toko online yang saat ini menjamur dan menguasai sebagian pola hidup konsumen, akan memudahkan para pemilik RX King yang akan berbelanja suku cadang motor legendaris tersebut.

So….meskipun YIMM sudah tak menjual suku cadang RX King lagi, para pengguna RX King di tanah air tak perlu merasa khawatir soal suku cadang.

Baca Juga :  Yamaha Jupiter MX King 150 [Masih] Merajai Sepanjang 2017.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: