Yamaha Kembali Kirimkan Pembalap Mudanya Berlatih di Italia.

ZonaMotor.NET – Pembalap muda Yamaha Indonesia asal Lumajang Jawa Timur, M Faerozi Thoreqotullah terpilih sebagai pembalap yang berkesempatan berlatih di Tavullia, di sirkuit pribadi milik Valentino Rossi. Ini adalah dalam rangka mengikuti program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp batch ke-6 yang dijadwalkan berlangsung pada 11-16 September 2018.

Saat ini, Faerozi yang baru berusia 15 tahun ini merupakan salah satu pembalap Yamaha Indonesia yang mengikuti event ARRC 2018 di kelas AP250 dan sampai dengan seri ke-4, Faerozi menduduki posisi 15 dalam klasemen sementara.Dan tentu saja pelatihan di VR46 Master Camp ini merupakan modal penting bagi Faerozi untuk menambah pengalaman dalam mengarungi kompetisi ARRC 2018 kelas AP250.

Sangat bahagia bisa diberi kesempatan YAMAHA Racing Indonesia untuk mengikuti Yamaha VR46 Master Camp. Ini adalah program pembinaan teknik balap yang sangat bagus karena ditangani Valentino Rossi yang merupakan pembalap yang saya idolakan. Untuk persiapan, saya akan mempersiapkan fisik serta mental dan yang paling penting ialah memanfaatkan sekolah balap ini dengan mencari ilmu sebanyak mungkin. Saya akan belajar teknik-teknik balap yang sangat penting, juga belajar tentang mental. Ilmu yang saya peroleh nanti akan saya terapkan dalam balapan yang saya ikuti hingga mendapatkan hasil yang lebih baik,” terang Faerozi dikutip dari website resmi Yamaha Racing Indonesia.

Baca Juga :  Ianone Buka Suara Soal Masa Depannya,Good Bye Suzuki.

President Director PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg , Minoru Morimoto menyatakan pihaknya merasa bangga bisa mengirimkan bibit pembalap berbakatnya berlatih di VR46 Master Camp 2018.

Saat ini, kami sangat bangga dapat mengirimkan rider muda bertalenta kami, Faerozi ke VR46 Master Camp di 2018, yang secara langsung akan dilatih oleh Valentino Rossi dan didampingi oleh pembalap moto2 dan moto3 sebagai instrukturnya. Kami yakin bahwa mimpi menjadi kenyataan bagi Faerozi untuk mendapatkan pengalaman latihan dengan level internasional sebagai generasi selanjutnya di YAMAHA Racing Indonesia,” terang Minoru Morimoto seperti yang dimuat situs resmi Yamaha Racing Indonesia.

Baca Juga :  2017 Spanish GP, Dani Pedrosa Pole Position.

Dalam VR46 Master Camp ke-6 ini, Faerozi tidak berangkat sendirian. Tercatat ada beberapa pembalap muda dari beberapa negara di Asia yang juga mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa menjajal flat track di trek Motor Ranch VR46 Tavullia, Italia.

Mereka adalah Shota Yokoyama (16) asal Jepang serta dua pembalap dari Malaysia yakni Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (18) dan Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (16).

Credit : yamaharacingindonesia.co.id

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: