Race Direction Nyatakan Marquez Tak Bersalah, Insiden Race Normal.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman, insiden yang dialami Lorenzo pada tikungan pertama lap pertama di MotoGP Aragon 2018 akhirnya mendapat tanggapan dari Race Direction MotoGP.

Seperti diketahui sebelumnya, Lorenzo menyatakan bahwa Marquez telah menghancurkan balapannya dan membuatnya mengalami cidera di kaki karena Marquez menutup jalurnya yang membuatnya berubah haluan dengan cepat dan membuatnya mengalami Highside di tikungan pertama lap pertama. Bahkan Lorenzo sempat menyatakan bahwa Marquez harus datang padanya untuk melihat kondisinya dan meminta maaf.

Namun pernyataan Lorenzo tersebut dibantah oleh Marquez.

Marquez menyatakan bahwa Lorenzo jatuh akibat keaalahannya sendiri karena membuka Throtle terlalu bersemangat saat ban masih dingin, dan Marquez juga menyatakan bahwa ia sama sekali tidak melakukan kontak senggolan atau sentuhan sedikitpun dengan Lorenzo saat insiden itu terjadi.

Baca Juga :  2015 Indianapolis Grand Prix Race Result

Baca selengkapnya di sini 👇

Lorenzo Menuding,Marquez Menjawab…, Percikan “Kembang Api” di Box Repsol 2019 dimulai.

 

Pada akhirnya Race Direction MotoGP merespon kejadian tersebut.

Dikutip dari CNN Indonesia (26/09/2018) yang menyalin berita dari media berbahasa Spanyol , marca.com , Race Direction MotoGP Mike Webb menyatakan jika insiden tersebut adalah insiden race yang normal yang artinya Marquez tak bisa disalahkan pada kejadian tersebut.

Baca Juga :  Moto GP : Ternyata Selama Dua Musim,Nama Besar Rossi Sangat Mempengaruhi Hayden

Tidak ada dari pihak Ducati yang berbicara kepada kami untuk protes, menganalisis gambar. Kami sudah mengevaluasinya dan itu adalah kecelakaan yang biasa,” ujar Webb dikutip dari marca.com

Pebalap Aprilia Aleix Espargaro turut memberikan dukungan pada Marquez, ia menganggap Marquez tidak melakukan manuver berbahaya terhadap Lorenzo.

Saya sudah melihat kembali rekaman balapan dan menurut saya Marquez jauh dari Lorenzo dan dia tidak menghalanginya. Sepertinya Lorenzo menarik gas di area yang kotor, tapi itu hanya opini saya,” ucap Espargaro.

Baca Juga :  Marc Marquez Raih Pole Position di Argentina

Sementara itu Lorenzo mendapatkan dukungan dari dari juara dunia SuperBike Troy Corser.

Marquez melewati batas memasuki tikungan pertama, membuat Lorenzo keluar jalur. Marquez seharusnya mendapatkan hukuman,” ucap Corser.

Dengan cidera yang diderita Lorenzo,maka The X Fuera diragukan bisa tampil di MotoGP seri berikutnya di Chang Thailand 7 Oktober mendatang.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Race Direction Nyatakan Marquez Tak Bersalah, Insiden Race Normal.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.