Yamaha Indonesia Segera Gelar Yamaha Endurance Festival 2018, Ini Jadwalnya.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, untuk mengapresiasi para member komunitas sepeda motor Yamaha, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM ) akan menggelar sebuah event balap ketahanan alias Endurance Race yang terinspirasi dari balap ketahanan Suzuka 8 Hour, bedanya adalah Yamaha Endurance Festival 2018 hanya akan berlangsung selama 1-2 jam saja.

Yamaha Endurance Festival 2018 akan dilaksanakan di sirkuit Sentul pada akhir September 2018 tepatnya tanggal 29-30 September 2018 mendatang.

Yang menarik adalah, ajang balap ketahanan ini merupakan yang pertama kalinya digelar di tanah air, mas bro...

Dalam pelaksanaannya nanti, Yamaha Endurance Festival 2018 akan mengadopsi sistem atau cara start  “Le-Mans Style” (FIM EWC), yang mana saat perlombaan dimulai, para peserta berlari kencang menyeberang lintasan menuju motor yang telah ditata sesuai dengan starting-grid berdasarkan sesi kualifikasi.

Baca Juga :  Tentang Yamaha Byson Injeksi ( Lagi )

Yamaha Endurance Festival 2018 akan disiarkan pula secara langsung melalui channel YouTube (Yamaha Racing Indonesia) dan Facebook (@yamaharacingidn).

Pengelompokan kelas dalam Yamaha Endurance Festival 2018 adalah sebagai berikut :

  • Open Class 250 cc (2 hour). Kelas ini bersifat terbuka untuk pengguna Yamaha YZF-R25. Boleh diikuti pembalap Profesional ataupun dari komunitas (Community). Persyaratan pesertanya bisa sesama rider Profesional ataupun kombinasi rider Profesional dan Comm Pro Rider, juga bisa sesama rider Comm Pro.
  • Community 250 cc (1 hour). Kalau yang ini buat rider Comm A dan Comm B ataupun sesama petarung Comm B.
  • Community 150 cc (1 hour) yang diperuntukkan untuk Comm A dan Comm B ataupun sesama petarung Comm B dengan motor Yamaha YZF-R15.
Baca Juga :  Suzuki GSX Club Indonesia Region Jayapura Resmi Terbentuk.

Sehubungan pengkategorian seorang rider, situs resmi  yamaharacingindnesia.co.id menuliskan jika Yamaha sudah memiliki data yang valid dan aktual berdasarkan gelaran Yamaha Sunday Race 2018, tantang siapa saja rider yang termasuk kelompok Comm Pro, Comm A ataupun Comm B,jadi tidak perlu khawatir terjadi kerancuan di sini.

Untuk jadwal pelaksanaan Yamaha Endurance Festival 2018, bisa klik and zoom gambar berikut :

 

Credit : yamaharacingindonesia.co.id

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: