Para Pembalap AHRT Finish 10 Besar di Race 2 Asia Talent Cup 2018 Buriram.

ZonaMotor.NET – Para pembalap Astra Honda Racing Team tampil bagus pada balapan Minggu di Chang International Circuit, di mana empat dari lima pebalap berbakat Indonesia bertarung ketat dalam perebutan podium. Akhirnya, Lucky Hendriansya dan Mario Suryo Aji finis di posisi keempat dan kelima di lintasan yang ada di Thailand ini. Sementara itu, Afridza Munandar dan M Adenanta Putra mencatat hasil positif dengan finis 10 besar dan sempat beberapa kali memimpin balapan. M Agung Fachrul memimpin rombongan kedua dan finis di urutan ke-11.

Balapan kedua di Thailand ini menampilkan rombongan besar terdiri dari 10 pebalap yang bersaing untuk menjadi pemenang. Afridza dan Adenanta bersaing ketat di depan dan sempat memimpin sebelum lap terakhir balapan. Namun, pada akhirnya mereka masing-masing finis di posisi ke-8 dan ke-10. Lucky dan Mario berhasil finis di posisi keempat dan kelima. Agung tidak bisa bergabung di grup depan, dan menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

Dengan dua putaran tersisa pada musim ini, Mario kini berada di posisi keempat klasemen dengan 96 poin, Afridza di posisi ke-6 (56 poin), Lucky ke-9 (49), Agung ke-10 (47), dan Adenanta ke-12 (43). Putaran berikutnya akan berlangsung dua pekan dari sekarang di Motegi, Jepang, tepatnya pada 20-21 Oktober 2018, berbarengan dengan gelaran GP Jepang.

Baca Juga :  Hasil Babak Kualifikasi FIM CEV Repsol Seri Portugal,Dimas Ekky Start ke-8,Andi Gilang Start ke-15.

AFRIDZA MUNANDAR :

“Kesalahan yang saya lakukan pada dua lap terakhir, harus saya bayar mahal. Sebetulnya saya sangat yakin saat menghadapi balapan kedua ini, dan hal tersebut saya buktikan dengan konstan berada di grup depan. Bahkan pada dua lap terakhir, saya sempat memimpin balapan, sampai saya melakukan kesalahan. Konsentrasi saya buyar dan harus kehilangan posisi pimpinan lomba. Saya akhirnya finis di posisi ke-8.”

MARIO SURYO AJI :

“Putaran di Buriram kali ini kurang bersahabat dengan saya. Start kurang mulus pada balapan kedua hari ini membuat saya tertinggal dari pimpinan balapan. Meskipun mampu berada di grup terdepan, aksi pebalap lain yang sangat agresif membuat saya kesulitan melakukan overtake. Di tikungan terakhir, saya mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pebalap lain dan finis di posisi ke-5. Hasil yang kurang memuaskan karena saya berharap bisa meraih poin maksimal pada putaran ini. Namun, bagaimana pun hasil ini tetap patut disyukuri dan dijadikan pelajaran untuk putaran berikutnya”.

LUCKY HENDRYANSYA :

” Hasil yang cukup baik saya raih pada putaran kelima ATC ini. Pada balapan kedua, saya kembali mampu tampil cukup baik. Sejak awal balapan, saya selalu berusaha bertahan di grup depan, tetapi banyaknya pebalap membuat saya kesulitan untuk menjaga ritme sehingga beberapa kali harus mundur. Pada akhir balapan, saya mampu memanfaatkan kesalahan dua pebalap di depan, dan saya bisa finis di posisi ke-4. Hasil positif ini akan terus saya pertahankan dan saya jadikan modal saat menjalani putaran berikutnya di Motegi, dua pekan mendatang.”

Baca Juga :  Inilah Pencapaian AHRT di FIM CEV Putaran 4 Catalunya.

M.ADENANTA PUTRA :

” Balapan yang menarik, namun hasil yang kurang baik bagi saya. Selepas start, saya sebetulnya mampu berada di grup depan, bahkan sesekali memimpin. Namun, pada tiga lap terakhir, saya membuat kesalahan di tikungan 4 dan akhirnya tertinggal. Usaha saya mengejar pimpinan lomba pun menjadi semakin sulit setelah saya kembali membuat kesalahan pada lap terakhir. Hasil kurang baik yang saya raih pada balapan kedua ini akan menjadi pelajaran, supaya saya bisa lebih baik pada balapan berikutnya, dan meraih hasil bagus.”

M.AGUNG FACHRUL :

” Balapan yang sangat sulit bagi saya pada akhir pekan ini. Sepanjang akhir pekan, saya memang menemui kesulitan untuk bisa mengikuti ritme pebalap dengan catatan waktu lebih baik. Pada balapan kedua, saya kembali gagal melakukan start dengan baik dan tertinggal dari grup depan. Bertarung di grup kedua, saya juga mengalami kesulitan karena pebalap lain sangat agresif, yang membuat jarak dengan grup depan semakin melebar. Jelang akhir balapan, saya mampu memenangi duel di grup kedua dan finis di posisi ke-11. Hasil ini jauh dari ekspektasi saya di Buriram. Semoga saya mampu meraih hasil yang lebih baik di Motegi.”

Baca Juga :  Confirm,Dimas Ekky Gantikan Jorge Navaro di Moto2 Seri Sepang Malaysia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Para Pembalap AHRT Finish 10 Besar di Race 2 Asia Talent Cup 2018 Buriram.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: