Race 1 ARRC 2018 Seri ke-5 Di Sentul, Astra Honda Racing Team Tak Tertandingi.

ZonaMotor.NET – Astra Honda Racing Team menampilkan balapan tak terlupakan bagi para penggemar Indonesia di Sentul International Circuit pada Sabtu (13/10/2018), yang merupakan balapan pertama dari putaran kelima Asia Road Racing Championship. Di kelas Asia Production 250cc, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya mendominasi balapan sejak start hingga finis. Rheza sekaligus memperbesar peluang untuk mengunci gelar juara musim ini setelah rekan satu timnya, Mario Suryo Aji, terjatuh dan tidak finis. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang mencatat kemenangan pertama yang fantastis, sementara Irfan Ardiansyah finis hanya 0,1 detik tertinggal dari peraih podium.

Pada awal balapan AP250, Mario Suryo Aji terjatuh di tikungan 1 lap kedua, saat berada di posisi tiga besar. Dua lap berikutnya, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya mulai lepas dari rombongan dan bersaing untuk memperebutkan kemenangan. Rheza akhirnya keluar sebagai pemenang. Dengan hasil ini, Rheza memperbesar keunggulan atas Mario menjadi 51 poin, dan hanya butuh mempertahankannya pada balapan Minggu untuk memastikan gelar juara.

Andi Gilang juga meraih kemenangan pada balapan SS600. Memulai balapan dari posisi start terdepan, pebalap AHRT tersebut bersaing ketat sepanjang balapan, dan mulai memimpin pada lap ke-12. Meski sempat terlewati dan kembali berada di posisi kedua, Gilang melakukan overtake luar biasa pada lap terakhir, yang memastikannya meraih kemenangan pertama di kelas ini. Penampilan luar biasa juga ditunjukkan Irfan Ardiansyah, yang naik dari posisi ke-10 ke posisi keempat klasemen dan hampir naik podium.

Baca Juga :  Hasil Lengkap (Yamaha Cup Race ) 2018 Region Sumatra Seri 1 Medan.

Besok, Minggu (14/10/2018), balapan kedua akan digelar di Sentul, dan para pebalap Astra Honda Racing Team siap tampil baik demi Indonesia. Balapan AP250 akan digelar pada pukul 14.05 WIB, sementara SS600 akan berlangsung mulai pukul 15.05 WIB.

ANDI GILANG :

Luar biasa. Saya sangat senang bisa meraih podium pertama saya di SuperSports 600cc ARRC. Lebih bangga lagi, ini terjadi di negara sendiri, di depan masyarakat Indonesia yang setia memberi dukungan. Sebenarnya, saya memulai start dengan kurang baik. Akan tetapi, saya berusaha untuk terus membuka peluang. Pada lap terakhir, saya melihat celah yang saya tunggu untuk melakukan overtake. Alhamdullillah berhasil, dan saya bisa finis pertama. Terima kasih sebanyak-banyaknya untuk kerja tim dan juga sponsor. Semoga hasil baik ini bisa saya jaga hingga balapan kedua.”

IRFAN ARDIANSYAH :

Alhamdulillah, saya gembira dengan hasil balapan pertama. Sayang sekali, podium sudah sangat dekat saya rasakan, tetapi rupanya belum saatnya saya raih. Saya memulai start dengan kurang baik sehingga tercecer ke belakang. Akan tetapi, pada setiap lap saya berusaha untuk memperbaiki posisi. Akhirnya saya bisa mendekat dan finis di posisi ke-4. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya. Saya akan berusaha lebih baik pada balapan kedua.”

Baca Juga :  Jelang ARRC 2018 Seri ke-2, Astra Honda Racing Team Pasang Target Tinggi.

RHEZA DANICA :

Alhamdulillah, terima kasih kepada Allah SWT. Saya berhasil meraih juara pada balapan pertama. Usaha maksimal saya mulai dari persiapan awal yang optimal, serta hasil yang bagus sejak latihan bebas sampai kualifikasi. Saya terus menjaga optimisme, semangat, dan konsentrasi untuk mendapatkan hasil bagus pada putaran ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga, tim Astra Honda, dan para sponsor yang telah mendukung saya dengan baik. Saya berharap bisa melanjutkan hasil positif ini pada balapan kedua. Tetap dukung saya untuk mengibarkan Merah Putih di negara sendiri.”

AWHIN SANJAYA :

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas hasil balapan pertama hari ini. Saya berusaha tampil semaksimal mungkin untuk meraih podium. Saya mencoba fokus dari awal dan memanfaatkan posisi start saya untuk konsisten di grup depan. Hasilnya, saya berhasil meraih posisi kedua. Terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang sudah mendukung saya. Terima kasih juga kepada Astra Honda Racing Team dan seluruh sponsor. Mohon doa dan dukungan agar saya bisa mengulangnya pada balapan kedua.”

Baca Juga :  Video Wawancara Gerry Salim, "Kami Makin Dekat Dengan Pembalap Tercepat".

 

MARIO SURYO AJI :

Dari sesi latihan hingga kualifikasi, saya menjalaninya dengan baik. Saya juga berhasil mendapatkan posisi start yang bagus. Sayang sekali, saya membuat kesalahan sehingga kehilangan kontrol dan terjatuh. Tidak ada cedera yang serius. Semoga besok saya bisa tampil lebih baik lagi dan mempersembahkan hasil terbaik untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungannya.”

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: