Podium Perdana Dimas Ekky , Merah Putih Berkibar di Albacete.

ZonaMotor.NET – Astra Honda Racing Team kembali naik podium pada persaingan FIM CEV kelas Moto2 European Championship akhir pekan ini, berkat penampilan Dimas Ekky yang luar biasa saat balapan di bawah guyuran hujan di Albacete, dengan finis di urutan ketiga. Pebalap AHRT ini lalu finis di posisi kelima pada balapan kedua, yang dihentikan ketika masih menyisakan 10 lap karena cuaca yang buruk. Di kelas Moto3 Junior World Championship, Gerry Salim untuk kali pertama finis 15 besar, saat menjalani balapan dengan kondisi lintasan yang berbeda-beda.

Start balapan pertama Moto2 sempat ditunda karena hujan turun cukup deras saat para pebalap bersiap di grid. Meskipun tidak ada persiapan balapan di lintasan basah sepanjang akhir pekan ini, Dimas Ekky sudah berada di posisi keempat setelah melewati tikungan satu, dan dengan kecepatan yang bagus dia akhirnya berada di posisi ketiga ketika balapan tersisa tiga lap, hingga finis. Dia pun meraih podium pertamanya musim ini, atau yang kedua di persaingan FIM CEV.

 

Pada balapan kedua, Dimas memakai ban slick karena hujan berhenti. Setelah start yang bagus, hujan lebat terjadi dan banyak pebalap masuk ke pit untuk berganti ban. Namun, pebalap AHRT tersebut bertahan di lintasan dan mencoba mendapatkan keuntungan dengan memperlebar jarak. Setelah akhirnya dia masuk ke pit, bendera merah berkibar ketika balapan masih menyisakan 10 lap, saat dia berada di posisi kelima. Balapan akhirnya dibatalkan dan dia tercatat berada di posisi kelima. Para pebalap di posisi 15 besar tetap mendapatkan poin, tetapi hanya setengahnya. Dimas mendapatkan 5,5 poin. Dia kini berada di peringkat kelima klasemen, dengan koleksi 91,5 poin.

Baca Juga :  Dimas Ekky Catat Prestasi Terbaik di Balap CEV Moto2 European Championship

Di kelas Moto3 Junior World Championship, Gerry Salim berhasil masuk 15 besar. Bersaing di lintasan yang masih terdapat genangan air di beberapa bagian, Gerry turun menggunakan ban basah. Pebalap AHRT yang merupakan pendatang baru di FIM CEV tersebut bisa mengatasi kondisi yang sulit dan finis di posisi ke-15. Dengan raihan satu poin, Gerry kini berada di peringkat ke-33 klasemen sementara.

Persaingan FIM CEV musim ini akan berakhir di Ricardo Tormo Circuit pada 24-25 November 2018.

DIMAS EKKY :

Saya sangat senang bisa meraih podium, ini merupakan akhir pekan yang luar biasa. Pada balapan pertama, saya bisa berada di posisi ketiga saat belapan menyisakan tiga lap dan saya bersaing untuk meraih kemenangan. Namun, saya butuh dua lap lagi untuk bisa mengejar dua pebalap di depan. Pada balapan kedua, kami memulai balapan dengan ban kering, tetapi hujan deras terjadi. Kami harus masuk pit untuk mengganti ban, dan pada akhirnya balapan dibatalkan. Sayang sekali, karena sebelum bendera merah, saya sedang berjuang untuk memimpin balapan, tetapi finis di posisi kelima tidaklah buruk. Saya berterima kasih kepada tim karena kami sudah berhasil memenuhi target untuk naik podium, juga kepada Astra Honda, semua sponsor, dan keluarga.

Saya juga mengucapkan selamat kepada AHRT dan Rheza (Danica) atas gelar AP250 mereka, dan juga pebalap lain yang naik podium, Awhin (Sanjaya) dan Andi (Gilang).”

 

Baca Juga :  Finish Podium ke-2 yang Luar Biasa Bagi Gerry Salim di Sepang.

GERRY SALIM :

“Saya sangat senang bisa mendapatkan poin pertama di Moto3 Junior World Championship. Saat balapan, kondisi trek sangat sulit, karena beberapa tikungan sudah kering sementara yang lainnya masih basah. Ini merupakan sebuah tantangan untuk menghemat ban, karena saya beberapa kali sempat tergelincir. Namun, saya akhirnya bisa finis di urutan ke-15.

Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Astra Honda and Rheza (Danica) atas gelar mereka di Asia Production 250cc. Semoga pada putaran di Buriram, Mario (Aji) dan Awhin (Sanjaya) bisa melengkapi posisi tiga besar klasemen.”

 

Baca Juga :  Optimisme Yamaha Indonesia Menjual Moge nya

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: