PT.AHM Hadirkan New Honda CBR150R Dengan ABS dan Warna Baru.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, berita terbaru yang masih fresh from oven dari jagad permotoran di tanah air adalah minor change dari New Honda CBR150R.

Alih-alih perubahan dari sisi desain, ternyata PT.AHM justru menambahkan sebuah fitur yang sangat membantu pengendara dalam melakukan pengereman di berbagai kondisi, yakni Antilock Braking System (ABS).

Sobat pembaca tentu sudah paham, apa itu ABS dan bagaimana cara kerja sistem ABS. Nggak perlu dijelaskan lagi kan kalau rem ABS itu bisa mencegah ban terkunci saat pengendara melakukan pengereman kuat dan mendadak ? Yaaah…malah dijelasin,dah.. 😉 Okelah…Mas Sayur anggap semua sudah paham dengan fitur ABS ,karena saat ini ABS sudah bukan barang mewah lagi, skuter matic 150 cc saja sudah ada yang menggunakannya, masa iya motor sport enggak…..😋  Naaah… 😁

Kerennya lagi, fitur ABS di New Honda CBR150 ini dilengkapi dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal ) yang menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak.

Baca Juga :  Yamaha X Ride 125 cc, [ Juga ] Nggak Lama Lagi.

Bagaimana cara kerja fitur ESS ?

ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

New Honda CBR150 kali ini hadir dengan penambahan satu varian warna baru, sob.. yakni warna Matte Black.

 

 

Sedangkan varian warna Victory Red, Racing Red dan Repsol MotoGP masih tetap dipertahankan.

Keempat varian warna diatas tersedia dalam 2 tipe pilihan ABS dan Non ABS, rincian harganya adalah sebagai berikut :

Matte Black dan Victory Black Red, 

  • STD : Rp 33.800.000,-
  • ABS : Rp37.800.000,-

Racing Red, :

  • STD : Rp 34.500.000,-
  • ABS : Rp 38.500.000,- Sedangkan

MotoGP Edition, 

  • STD : Rp 34.700.000,-
  • ABS : Rp  38.700.000,-

Sedangkan di sektor mesin, tak ada perubahan, masih mengandalkan mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled).

Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan dan tetap irit bahan bakar dengan capaian 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

Baca Juga :  Beberapa Hal Tekhnis Yang Membuat Suzuki GSX150 Bandit Nyaman Dikendarai dan Patut Dijadikan Partner Berkendara.

Sedikit perubahan lain pada New Honda CBR150 ini adalah penggunaan piringan cakram bergelombang (weavy disk brake) yang membantu management pendinginan piringan cakram untuk mendapatkan performa pengereman yang optimal.

Selain itu, perubahan yang lain adalah terletak pada visor yang visor yang lebih tinggi sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan layaknya motor balap sejati serta pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara merasa lebih dekat dengan jalanan.

Perubahan yang lain ada pada motif palang Velgnya yang berubah menjadi semakin modern dan memberikan kesan racing sesungguhnya.

Jadi secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa perubahan pada New Honda CB150 kali ini meliputi :

  • Visor lebih tinggi.
  • Piringan Cakram Bergelombang (weavy disk brake).
  • Motif palang Velg nya berubah.
  • Ada warna baru Matte Black.
  • Ada varian ABS yang mempunyai fitur ESS (Emergency Stop Signal).
Baca Juga :  Joke : Solusi Jika anda Kehilangan Baut Plat Nomor di Jalan

Udah….. itu aja,mas bro..

Semoga bermanfaat..

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “PT.AHM Hadirkan New Honda CBR150R Dengan ABS dan Warna Baru.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: