Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia di Motegi.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, pada akhirnya Team Repsol Honda MotoGP patut berbangga dan merayakan kemenangan setelah Marc Marquez mampu menyudahi perlawanan Andrea Dovizioso dan keluar sebagai pemenang race MotoGP 2018 seri Motegi sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018. Sebelum race Motegi, Marquez memimpin klasemen dengan 271 poin sedangkan Dovizioso berada di urutan 2 klasemen dengan 194 poin. Dan dari 4 race tersisa, Marquez bisa mengunci gelar juara dunia dengan syarat Marquez harus finish di depan Andrea Dovizioso atau tidak kalah 2 point dari Dovizioso dan atau 24 Poin.

Dan dengan Raihan Marquez yang berhasil menjuarai race di Motegi otomatis Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 dalam genggamannya dan inilah gelar juara dunianya yang ke-7 kali.

Baca Juga :  Sekedar Share,Kode Plat Nomor Kendaraan di Papua Berubah dari DS Menjadi PA

Jalannya balapan sendiri cukup menegangkan.

Dovizioso yang mengawali start dari pole position tak tersentuh sejak awal lomba. Namun Marquez yang mengawali start dari posisi 6 membuktikan diri bahwa ia “bukan kaleng-kaleng” dan langsung menyodok ke posisi 3 saat lampu start padam dan melewati tikungan pertama.

Jack Miller sempat berada di posisi 2 sebelum akhirnya Marquez merebut posisinya.

Call Crutchlow meramaikan rombongan 3 besar dan berhasil mengamankan posisi 2 untuk beberapa lap. Dan pada akhirnya Marquez dengan cerdik bisa meninggalkan Crutchlow di posisi 3.

 

10 Laps to go, Marquez sempat mendahului Dovizioso namun perlawanan sengit diberikan oleh Dovi yang kembali merebut tempat terdepan satu lap setelahnya.

Baca Juga :  Begini Cara Kerja Inner Winglet Sebagai Perangkat Anti Wheelie Pada Motor MotoGP

4 Laps menjelang finish adalah momen penentuan bagi Marquez yang berhasil “menikung” Dovizioso (lagi).

Lap ke-23 Marquez masih memimpin pada saat Dovizioso Crash 😥

 

Pada akhirnya, Marc Marquez menjuarai seri Motegi dan menjadi kampiun MotoGP musim 2018.

Baca Juga :  Terpuruk di Sesi Kualifikasi MotoGP Austria,Apa Kata Rossi ?

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia di Motegi.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: