Suzuki Nex II Mulai di Ekspor, Ini Sejarah Singkat Ekspor Motor Suzuki.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman, kehadiran Suzuki Nex II yang baru seumur jagung nampaknya mendapatkan respon yang positif dari konsumen. Terbukti di tempat admin berada, stok Suzuki Nex II di dealer langsung habis diborong pembeli dan menurut informasi dari internal dealer pengiriman Suzuki Nex II dari pusat ke daerah (Papua) memang agak terlambat dikarenakan jalur ekspedisi yang hanya melalui jalur laut dan tingginya permintaan Suzuki Nex II dari berbagai daerah di tanah air, sehingga masih harus berbagi dengan daerah lain.

Kabar terbaru, rupanya Suzuki Nex II saat ini juga sedang disiapkan untuk pasar ekspor. Hal ini terungkap dalam rilis di situs resmi Suzuki Indonesia yang menyatakan bahwa PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kapasitas produksi dalam negeri guna memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun internasional. Oleh karena itu, hari ini  Senin 22 Oktober 2018  PT SIM meresmikan ekspor perdana All New Ertiga dan NEX II dengan dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Baca Juga :  HOT : Lorenzo ke Repsol Honda.

Secara singkat, sejarah ekspor sepeda motor Suzuki dimulai pada tahun 2012, Suzuki pertama kali mengekspor Satria FU150, Smash FI, Nex, dan Let’s dalam bentuk CBU. Kemudian pada tahun 2014 Suzuki mengekspor sepeda motor CBU Address dan 2016 mengekspor CBU GSX Series.

Sedangkan ekspor dalam bentuk CKD dimulai pada tahun 2012 dengan produk Shogun 125, Satria FU150, Raider (Youngstar), Thunder 125, Shooter, Nex, dan Let’s. Total hingga September 2018 sebanyak 699.481 unit sepeda motor baik CBU dan CKD telah diekspor ke 39 negara.

Pada momentum peresmian ekspor hari ini, Suzuki turut mengapalkan NEX II ke Filipina dalam bentuk CBU. Kemudian untuk ke depannya, Suzuki juga akan mengekspor NEX II dalam bentuk CKD ke Kamboja.

Baca Juga :  Rayakan HUT RI ke-73, Bikers Honda di Jayapura Ikuti Konvoi Merdeka.

Saat ini, Suzuki telah mulai mengapalkan sebanyak 4.456 unit NEX II sejak Agustus 2018. Hingga Maret 2019, Suzuki menargetkan akan mengekspor 18.660 unit NEX II ke dua negara tersebut.

Seiji Itayama, President Director PT SIM, 

“Bangga bisa berkontribusi bagi ekspor Indonesia, “Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena ekspor produk terbaru kami, yaitu All New Ertiga dan NEX II mulai dilakukan. Dua produk ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan Tambun dan telah menjadi produk global. Selain itu, peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri”.

 

Credit : suzuki.co.id

Baca Juga :  Ketika Mereka Sudah Mulai "Naik Motor " Sendiri, Piye Perasaan mu ,bro..??
Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: