Astra Motor Papua Berikan Pelatihan UMKM di Kampung Engros.

ZonaMotor.NET -Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat bersama dengan PT. Federal International Finance/ FIFGroup Jayapura melakukan kunjungan dan pelatihan pemberdayaan UMKM (Usaha mikro kecil dan menengah) di Wilayah Kampung Enggros pada tanggal 27 Oktober 2018 .

Kampung Engros, dimanakah itu ? Silahkan klik tautan berikut :

“ Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Astra Motor Papua selaku Main dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat serta PT. FIFGroup Jayapura dalam mendukung program pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kementeriaan Desa, serta sebagai bentuk kepedulian Astra Group terhadap pemerataan pembangunan desa khususnya kampung Enggros, “seperti disampaikan Ronny Natsir selaku perwakilan management Astra Motor Papua.

Ronny juga menambahkan bahwa pada tahun 2020 kampung Enggros bisa menjadi Kampung Wisata di wilayah Papua dan menjadi pusat destinasi pariwisata terbaik di Jayapura & Papua.

Baca Juga :  Kopdar Gabungan PHMJ Sambut Tahun Baru 2018.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Astra Group yaitu Astra Motor Papua dan PT. FIFGroup mengangkat tema kunjungan dengan“Berbagi dan Diskusi Bersama UMKM Kampung Enggros”. Hal ini adalah sebagai kelanjutan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sosial di sekitar wilayah Bisnis.

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Bapak Orgenes Meraudje selaku kepala kampung yang juga menjabat sebagai perangkat desa.”Kami sangat memberikan respon positif karena Astra Motor Papua bersama FIFGroup Jayapura yang mau dan berkenan memberikan kontribusi positif terkait Pelatihan UMKM Bersama Masyarakat Kampung Enggros. Kami berharap ke depannya banyak kegiatan serupa dilakukan dikampung agar meningkatkan semangat dan keinginan warga kampung untuk terus berkembang,”ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 kelompok usaha yang berada di wilayah kampung Enggros, diantaranya adalah usaha rumahan yang digeluti oleh masyrakat Enggros.Usaha ini sangat menarik untuk di kembangkan seperti pedagang toko kebutuhan sehari-hari, pelaku budi daya ikan bandeng, mama-mama pembuat kerajinan Noken, dan lain sebagainya. Pada kesempatan tersebut juga Bapak Mosez Lawa Selaku Branch Head Astra Motor Tanah Hitam yang mendampingi Ronny Natsir menambahkan agar masyarakat kampung Enggros lebih berfokus terhadap customer dan layanan, karena 2 hal itu yang akhirnya akan mempengaruhi sustainability bisnis ataupun usaha yang digeluti oleh siapapun.

Baca Juga :  Honda People Contest Regional Papua 2017 ,Ajang pembuktian Kualitas Honda People.

Terlebih dengan semangat kepala kampung yang selalu menggaungkan tentang apapun kegiatan yang dilakukan, harus dilaksanakan di kampung, agar kampung Enggros terus berkembang, sesuai dengan komitmen untuk memajukan Kampung Enggros dari 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, UMKM, dan lingkungan sehingga tercipta harapan di tahun 2020 kampung Enggros menjadi kampung wisata di wilayah Papua.

Informasi lebih lanjut silakan menghubungi : +62811 482 8282

Baca Juga :  Honda Bikers Day 2017 Sukses,32.964 Bikers Honda Bersatu di Lanud Gading Gunungkidul Jogjakarta.
Advertisements

Satu tanggapan untuk “Astra Motor Papua Berikan Pelatihan UMKM di Kampung Engros.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: