Jorge Lorenzo Batal Turun di MotoGP Sepang.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, penantian Jorge Lorenzo untuk kembali beraksi di lintasan balap MotoGP di sirkuit Sepang Malaysia pasca  absen di 3 race (Thailand, Jepang dan Australia) akhirnya harus berbuah kecewa. Pasalnya Lorenzo yang datang dengan semangat tinggi untuk race di Sepang pada akhirnya harus “menyerah” hanya sampai di sesi Free Practice 2 .

Rasa sakit di pergelangan tangannya pasca operasi akibat cidera yang di dapatkannya di sesi Free Practice MotoGP Thailand masih ia rasakan saat mengerem dan mengubah arah motor.

Jorge Lorenzo sebenarnya tak menyangka hal ini akan terjadi, karena ia tak merasakan sakit saat ia tak membalap, tetapi rasa sakit itu datang saat melakukan pengereman dan membuatnya menjadi lambat saat mengubah arah motor.

Hal ini tentu berpengaruh pada kecepatan Lorenzo di lintasan, terbukti dari 2 sesi latihan bebas yang diikutinya, Lorenzo menempati peringkat paling belakang.

Baca Juga :  First Impressions Yamaha Lexi , si Sexy Yang Lincah dan Gesit.

Situasinya sulit. Aku merasa frustrasi karena aku tidak menyangka ini. Faktanya aku ingin berada di Sepang dengan situasi yang lebih baik karena aku menyukai treknya dan Ducati selalu kompetitif di sini,” ucap Lorenzo usai latihan bebas, Jumat (2/11/2018) dikutip dari SINI.

Ketika aku tidak balapan, aku tidak merasa kesakitan. Masalahnya adalah rasa sakitnya terasa sangat kuat saat mengerem. Faktanya di Sepang, aku tidak bisa memaksa mengerem dan terlalu lambat untuk mengubah arah”, sambungnya.

Dan dengan situasi ini, maka Lorenzo memutuskan untuk undur diri dari race di Sepang dan digantikan Michel Pirro sejak sesi FP3.

Hal senada juga dikonfirmasi oleh tim Ducati melalui akun official @DucatiMotor di Twitter.

Akun Twitter @DucatiMotor menyatakan secara resmi bahwa Michel Pirro akan menggantikan Lorenzo selama sisa akhir pekan di MotoGP Sepang Malaysia  2018 setelah sehari sebelumnya Jorge Lorenzo mencoba berkendara di lintasan,tapi ia merasakan sakit dan pagi ini situasi pergelangan tangan kirinya tidak membaik, sehingga ia telah memutuskan untuk tak mengikuti race di Sepang.

Pict :Twitter.com @MotoGP

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: