Rossi : “Ini Memalukan…”.

ZonaMotor.NET – Asa Valentino Rossi uhtuk meraih hasil gemilang dalam race MotoGP Sepang yang berlangsung Minggu siang 4 November 2018 waktu setempat akhinya pupus sudah.

Rossi mengawali race dari posisi 2 ,hasil kualifikasi Rossi start dari posisi 3,karena Marquez yang menempati pole position terkena penalti turun 6 posisi start akhir nya rider yg start dibelakang MarauMa naik posisi, termasuk Rossi.

Sejak awal start Rossi telah memimpin jalannya lomba dengan meyakinkan. Hal ini tentu menjadi race terbaik Rossi di musim ini karena mampu tampil impresif sejak awal lomba sampai sepertiga akhir jalannya perlombaan.

Nasib kurang bagus ternyata masih menaungi The Doctor di akhir musim 2018 ini. 6 lap menjelang akhir lomba, Rossi terjatuh saat di tikungan bke arah kanan.

Baca Juga :  Moto GP Test 2 Sepang,Pedrosa lagi..

Walaupun pada akhirnya Rossi bisa meneruskan balapan, namun hasil akhirnya tetap membuat nya tak mendapatkan tambahan poin, karena finis hanya di urutan 18.

Mengenai hal ini Rossi mengatakan bahwa ini adalah hal yang memalukan mengingat ini adalah balapan nya yang paling bagus sepanjang musim ini, dan Rossi pun tak tahu mengapa ia bisa jatuh di tikungan tersebut.

 

“Sangat memalukan karena ini adalah balapan terbaik saya musim ini. Saya merasa nyaman, saya memiliki kecepatan yang baik, saya mendorong, dan saya memiliki kesempatan untuk menang, tetapi sayangnya dengan empat atau lima lap untuk pergi saya jatuh – saya tidak mengerti apa yang terjadi. Saya membuat kesalahan, karena saya jatuh”, demikian pernyataan Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha Movistar MOTOGP.

Namun secara keseluruhan, Rossi masih menganggap akhir pekan di Sepang ini sebagai akhir pekan yang bagus,karena mereka telah berhasil memperbaiki setting Yamaha M1.

Baca Juga :  Moto gp 2014.. Tak ada Pembalap bernomor Motor #1 ???

“Sayang sekali, tapi masih tetap akhir pekan yang baik, karena kami memperbaiki pengaturan sepeda. Saya pikir kami harus melakukan beberapa pekerjaan lagi, tetapi sepertinya kami dapat menggunakan sepeda dengan cara yang lebih baik dalam beberapa balapan terakhir. Ini bagus, tetapi kita harus melihat apakah kita juga kuat di Valencia. Ini adalah trek yang sulit bagi kami secara umum, tetapi kami harus mencoba”.

 

Balapan di Sepang ini akhoakhi dimenangkan oleh Marc Marquez yang telah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 pasca race di Motegi, 2 pekan lalu .

Dan untuk klasemen perolehan poin pembalap sampai pasca seri Sepang 2018, Marquez sudah tak mungkin terkejar, gak perlu dibahas lagi, perebutan tempat ke dua antara Dovi dan Rossi yang akan menarik dalam race pamungkas di Valencia nanti. Dan sepertinya kans Dovi lebih besar daripada Rossi.

Baca Juga :  2017 #AragonGP Marquez Juara,Rossi Luar Biasa.

Perolehan poin selengkapnya adalah sebagai berikut :

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: