Inilah Kru Mekanik Lorenzo di Tim Repsol Honda Musim Balap 2019.

ZonaMotor.NET – Kepindahan seorang pembalap ke tim lain biasanya akan selalu menimbulkan pertanyaan tentang itu mekaniknya di tim yang baru. Hal tersebut wajar, karena selama ini di MotoGP adalah sebuah hal yang lumrah ketika seorang pembalap pindah tim pabrikan,maka pembalap tersebut akan ikut memboyong kru mekaniknya ke timnya yang baru. Contoh klasik di masa lalu adalah adalah Valentino Rossi muda yang ketika di tim Nastro Azzuro mendapat “warisan” kru mekanik dari Kick Doohan dengan kepala kru mekanik si mbah Jeremy Burges (JB), ketika Pak Lik nTino (baca: Valentino) pindah ke Repsol Honda pada tahun 2000, ia memboyong secara “besok desa” (keseluruhan) kru melanik yang dikepalai mbah JB untuk menukangi Honda RC211V, tradisi Rossi itu berlanjut hingga Rossi pindah ke tim Yamaha lalu ke Ducati dan balik kandang ke Yamaha, Mbah JB dan kru mekaniknya tetap menemaninya, sampai akhirnya pada musim 2013 Rossi “menceraikan” Mbah JB dan menggantinya dengan orang lain. (Galbusera).

Baca Juga :  Moto gp : Hari Paling Bersejarah Bagi Marquez Bersaudara.

Kembali ke tema.

Tak jauh berbeda dengan Jorge Lorenzo, kepindahan Lorenzo dari Ducati ke Repsol Honda pada musim balap 2019 mendatang juga masih akan menggunakan jasa kepala mekaniknya yang setia menemani Lorenzo sejak masa Lorenzo masih membalap di kejuaraan balap CEV, yakni Juan Llansa.

Juan Llansa telah mendampingi Lorenzo sejak kejuaraan CEV, dilanjutkan pada Grand Prix 125cc dan 250cc, lalu lanjut ketika Lorenzo memperkuat Yamaha sejak 2008 hingga 2016 dan masih dilanjutkan saat Lorenzo pindah ke Ducati Corse pada 2017 ini.

Baca Juga :  Kawasaki Fest Day Sambangi Makassar 1 September 2018.

Yup.…hanya satu orang yang dibawa oleh Lorenzo dan di setujui oleh Repsol Honda. Selebihnya, Repsol Honda lah yang menentukan Kru Mekaniknya di Repsol Honda.

Siapa saja mereka ?

  • Ramon Aurin, dia awalnya adalah Kru Pedrosa, namun akhirnya ditugaskan menemani rookie dari Jepang, yakni Takaaki Nakagami.
  • Kepala mekanik Pedrosa Masashi Ogo dan mekanik Emanuel Bechner , akan bergabung sebagai kru Lorenzo.
  • Arlan Holterman serta Marco Barbiani, keduanya adalah teknisi elektronik Cal Crutchlow di LCR Honda.(saat ini).
  • Felix Kertzscher (mekanik).
  • Carles Lurbe dari Intact GP dan Idemitsu Honda Team Asia.

Sementara itu, track engineer Pedrosa saat ini, Giacomo Guidotti, akan menggantikan Aurin untuk mendampingi Nakagami, sedangkan engineer telemetri Jose Manuel Allende akan menjadi kru Crutchlow.

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: