Daftar Nama Pembalap FIM Enel Moto-E dan Spesifikasi Motor Listrik Yang digunakan.

ZonaMotor.NET – Kejuaraan dunia balap motor listrik akan segera bergulir pada musim balap 2019 mendatang dengan menggunakan sepeda motor yang disuplai oleh pabrikan asal Italia,yakni Energica Motor Company S.p.A

Motor balap yang produksi Energica Motor yang digunakan dalam kejuaraan dunia ini memang mempunyai power maksimum tak sebesar motor sport produksi massal 1000 cc, power maksimum nya “hanya” 160 hp ( sebagai pembanding power Yamaha R1 tembus 200 hp), torsi 200 Nm dan akselerasi dari 0 – 60 mph hanya 2,8 detik saja.  Sedangkan kecepatan maksimum dari motor listrik ini adalah 270 km/jam.

Baca Juga :  Moto gp Austin,Marquez Pole Position.

Selain itu,motor balap listrik yang dipakai mempunyai baterai dengan kapasitas 20 kWh , menggunakan rem Brembo dan suspensi Ohlins.

Sementara itu untuk pengisian ulang baterai nya, hal tersebut disuplai oleh Enek X yang merupakan official partner amart charging.

Dalam pelaksanaannya, Enek X telah menyiapkan Mobile Charging Solution yang mana ada unit Charger di Paddock tim, dan ada unit charger yang mengikuti motor di grid saat balapan akan berlangsung.

Untuk pembalap yang akan tampil menjadi joki dalam balapan motor listrik kelas dunia ini, ada nama-nama yang tak asing lagi bagi penggemar balap motor, ada mantan pembalap MotoGP di masa lalu, ada juga para pembalap MotoGP dan Moto 3 di masa kini.

Baca Juga :  Ko Mo Lawan Adek Marquez di COTA ? Tra Bisa Kaka...., Baru 6 Kali Beruntun...

Total jumlah pembalap yang akan berlaga di Moto-E 2019 adalah 18 pembalap termasuk 1 pembalap wanita (Maria Harrera) dari 12 tim berbeda.

Berikut daftar lengkap pembalap Moto-E 2019.

Credit : MotoGP.com & Enegica Motor.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: