Wacana Pembatasan jarak Tempuh Motor..Apa Lagi ini..? - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Wacana Pembatasan jarak Tempuh Motor..Apa Lagi ini..?

Ada berita menarik dari tempo sore ini,Jarak Tempuh Motor Akan DiBatasi..       🙄      wew…maksudnya gimana ini..?                                Mengutip pernyataan Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Pudji Hartanto mengatakan, hal ini dilakukan karena sepeda motor lebih berisiko celaka saat menempuh jarak jauh.

“Terutama saat melampaui 200 kilometer.” kata dia dalam rapat evaluasi mudik lebaran 2012 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senin 3 September 2012. Ia mencontohkan salah satu poin aturan itu akan melarang sepeda motor bernomor polisi B (Jakarta) untuk memasuki daerah Bandung (nomor polisi D). Walah…Modiarr……

Bagi biker yang suka riding jarak jauh tentunya hal ini sangat merepotkan,karena aktifitas riding bagi biker sejati merupakan hobi dan kepuasan tersendiri.Selain itu kendaraan berplat nomor lain daerah banyak berkeliaran di daerah lain.Contoh nyata di daerah saya yang ber kode nopol P  banyak sekali kendaraan berplat nomor DK  (bali),Padahal jarak jember bali sekitar 300 km.Bahkan Plat nomor jakarta pun juga sering terlihat berkeliaran dan bahkan di rumah kedua saya di Jayapura Papua, motor dengan nopol daerah jawa juga banyak berkeliaran.

Walaupun wacana ini bertujuan baik,untuk mengurangi angka kecelakaan motor dijalan raya,namun pasti akan menimbulkan pro dan kontra di kalangan biker.

Efektifkah wacana regulasi ini..? Bagaimana dengan pro dan kontra yang akan terjadi,,? Monggo silahkan pendapat sampeyan…

Advertisements
Baca Juga :  Apapun Alasannya,Kelalaian dan Kecerobohan Akan Berakibat Fatal

Comment with your Facebook account

Exit mobile version