Modifikasi Ekstrim,Antara Kepuasan Batin,Biaya, Realita dan Safety.

 

 

Sobat pembaca sekalian, modifikasi motor adalah suatu hal yang sudah jamak di lakukan oleh masyarakat pengguna motor,baik kalangan masyarakat umum,anggota komunitas dan klub motor,bahkan modifikator profesional.Dari modif ringan macam cutting sticker,sampai yang super ekstrim merubah desain dan bahkan mesin.

Logikanya,sebenarnya pabrikan sudah menelorkan produk yang sudah teruji melalui berbagai riset dalam kurun waktu yang tidak sebentar,demi kenyamanan dan keamanan produk yang akan mereka luncurkan.Tapi..,fakta berbicara lain. sesudah produk tsb meluncur dan di tengah tengah masyarakat,dalam perjalanannya pasti akan mengalami bermacam modifikasi,dengan berbagai alasan.

Baca Juga :  Suzuki Luncurkan Produk Oli Khusus Untuk Mesin GSX 150 Series.
yang ini mungkin karena hobi.. 😆

Ada yang memodif karena sesuai kebutuhan,ada yang nggak puas dengan desainnya,atau performa mesin di rasa kurang bahkan ada yang memang hoby modif..Walaupun modif ini terkadang ekstrim sehingga mengorbankan kenyamanan dan keamanan berkendara,bahkan tak jarang menguras kantong,namun alasan hoby dan kepuasan batin membuat kita ora iso ngomong  (bhs,jawa : nggak bisa berkomentar) .

yang begini paling banyak di sekitar rumah..

Tetapi ada suatu realita yang tidak bisa terelakkan oleh mereka yang suka memodif kendaraannya.Suatu saat,jika mereka sudah bosan dengan motornya,pengin beli yang baru karena ada produk baru yang nongol dan lebih jooss…dan harus menjual motor yang telah dimodif itu,gimana coba..masih mending kalau modif ringan,kalau modifnya ekstrim,dan tak ada pembeli yang mau membeli dalam kondisi modifan,dan harus di kembalikan dulu dalam kondisi standart.. opo ora mumet (bhs.jawa : apa nggak pusing /puyeng)   ?

Baca Juga :  Suzuki Satria Makassar Team (SMART) Touring Lintas Sulawesi.
yang ini agak mendingan..

Mungkin alternatif lain adalah mencari calon pembeli yang sealiran,sama sama suka modif maksudnya,supaya nggak usah repot mengembalikan dalam kondisi standart.Namun langkah ini juga memakan waktu tentunya.

Lha terus enaknya gimana,mas….? Sikapilah dengan bijak..kalau mau modif ya modif aja ,terserah anda..saya nggak bermaksud melarang koq..Yang jelaskan motor punya sampeyan,modif dengan uang anda dan resiko tanggung sendiri…  YANG TERPENTING ADALAH, JANGAN KORBANKAN KENYAMANAN DAN SAFETY.

Baca Juga :  Review AHM Oil MPX 3 di Mesin Honda Verza Setelah 145 Hari, Segini Sisanya.

Kalau modif dilarang..,wah  kasihan pedagang dan bengkel variasi..bakalan nggak laku……..                              :mrgreen:

yang ini modif aliran apa,ya…? 😆
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

0 thoughts on “Modifikasi Ekstrim,Antara Kepuasan Batin,Biaya, Realita dan Safety.

  1. karena ‘bike is personality’
    jadi modif bukan masalah bawaan pabrik sudah keren ato belom, tapi untuk menonjolkan sisi ‘personal’nya

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.