[NF 125D ku] Risma ..,Aku Bangga Padamu - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

[NF 125D ku] Risma ..,Aku Bangga Padamu

Punya motor bagus memang keinginan setiap biker,tapi itu bukanlah keharusan.Hal itu berkaitan dengan fungsi peruntukan motor itu bagi tiap individu.Gamblangnya begini..,kalau motor itu kita pakai ke kantor maka kendaraan yang sehat mesinnya dan bentuk standart rasanya sudah cukup,kalau buat mejeng cari calon bojo bagi para bujangan,motor keren dan modis menjadi keharusan,tapi kalau sekedar buat ke sawah,angkat berat dan kerja yang lebih membutuhkan power mesin,motor yang compang campingpun nggak masalah,yang penting kuat dan tidak macetan..(nggak gampang macet).

Kembali ke laptopke judul diatas, NF 125D ku yang lebih senang ku sebut si Risma,adalah kendaraan operasionalku yang saat ini ku tinggalkan sendiri di kota Jayapura.Bagaimana kondisinya sekarang..?

si risma bersama adikku di jayapura..
tak banyak dokumentasi tentangya dalam tugas ..ini salah satunya..

Hadegh…comang camping..,nggak enak dilihat dan bikin eneg yang melihat.Foto ini saya dapatkan dari teman FB yang juga sepupuku di Jayapira, 2 hari yang lalu. Melihat foto itu,pikiranku langsung melayang pada kenangan tentang si Risma,nafasnya yang panjang di gigi 1-2,mesinnya yang sudah mengkanibal HSX 125 tahun 2010 secara total, dan kesetiaanya membawa beban yang sebenarnya di luar batas kemampuannya,sampai pada jerujinya yang sering putus 5-8 buah..    😀

ini yang kami sebut honda ducati.. 😀    supra yang ajrut ajrutan  punya salah satu teman.

Tetapi..walaupun tampilannya seperti itu,namun saya tetap bangga dan merasa berhutang budi pada motor ini.., 3 tahun dia menemaniku membelah ramainya kota Jayapura,naik turun bukit yang menjadi akses jalan utama kota itu dan keluar masuk kebun mengangkut sayur mayur..

Bukannya saya mau mencari teman senasib,tetapi saya hanya menyarankan ,apapun dan seburuk apapun motormu,berbanggalah…dan sayangilah,dia telah mengantar sekolah,kuliah,bahkan bekerja mencari nafkah untuk anak anak kita..

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version