Terlalu diperlakukan Istimewa,mesin motor jadi manja..? - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Terlalu diperlakukan Istimewa,mesin motor jadi manja..?

Ungkapan ini sering saya dengar dari para mekanik bahkan pemilik bengkel yang pernah saya ajak diskusi.Perlakuan istmewa yang di maksud disini adalah,sejak awal inreyen motor nggak pernah di pakai ngebut, alon alon wae karena mungkin pemiliknya memang bukan tipe speed freaker.Hal ini ‘katanya’ sih akan berakibat motor tersebut tidak bisa lari kencang sebagaimana mestinya nantinya..

Hal kedua yang juga pernah saya dengar adalah masalah bahan bakar,’katanya’ “kalau motor bisa minum premium.nggak usah di biasakan di isi pertamax,mesin jadi manja..,ntar kalau di isi premium lagi bakalan berat larinya dan suka batyk batuk”. Untuk hal yang kedua ini saya setuju,tapi tidak setujudengan alasannya,alasan saya pribadi adalah lebih mengarah ke sisi ekonomi. Kalau bisa murah ,kenapa pilih yang mahal..?  ya to..?

Kembali ke hal yang pertama,sepertinya saya koq kurang sependapat dengan mereka,atau mungkin teman teman ada yang bisa menjelaskan secara rinci teknisnya..? mari kita berdiskusi…Komentar terbaik bonusnya pilih sendiri di bawah ini

 .                                  

Advertisements
Baca Juga :  TVS Motor Indonesia akan Rilis Naked Sport 125 cc..?

Comment with your Facebook account

Exit mobile version