LAMPU INDIKATOR GEAR POSITION MENYALA TERUS..,

Ada yang bisa bantu saya,kah..?? Mungkin ada di antara rekan-rekan ada yang mempunyai info tentang hal ini sehingga saya bisa utak-atik sendiriย ย ย ย  ๐Ÿ˜€ย ย ย  Sejak siang tadi ketika pulang kerja (3/1/2013) saya melihat lampu indikator netral dan gear positioan si Risma tetap menyala,walaupun kunci kontak sudah dalan posisi OFF. Namun begitu tak ada arus listrik yang mengalir ke kontak,terbukti ketika saya pencet tombol elektrik starternya ataupun klakson dan lampu sein,semuanya nggak bisa hidup layaknya kunci dalam posisi off.

Baca Juga :  Honda CB 500 F itu begini,to...?
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

32 thoughts on “LAMPU INDIKATOR GEAR POSITION MENYALA TERUS..,

  1. aku ra reti hehehehe, mungkin ada yg salah sama sesuatu didalam mesin berkaitan dg posisi lampu indikator ๐Ÿ˜•
    bawa ke bengkel aja kang.. bengkel di jpr bagus gak? klo gak percaya ya bawa aza ke ahasssss

  2. Dicopot saja mas lampu netral sama gear-nya.. Ampuh tho..??? (ndadak peteng kabรฉh..)
    guyon lho mas… Menghibur sampeyan sambil nunggu mekanik asli hadir disini….

  3. kalo menurut saya ada konslet di dalam spido meter sampean mas,soale lampu indikator gear karisma itu sama dengan suprax125 yakni berjenis led,jadi kalo ada kebocoran arus yg kecil saja dapat membuat led ini nyala. coba cek kontinuitas(sambung apa ga) antara kabel warna hitam dan warna merah strip hitam yg ke spido dg posisi kabel kelistrikan spido dilepas,kalo sampe nyambung ya bongkar spidonya

    1. sampeyan bener mas ..,kemarin tak buka spidonya..ternyata soketnya banyak endapan lumpur sisa terendam banjir seminggu lalu.. *rismaku terendam banjir sampai hanya kaca spionnya saja yg terlihat.. ๐Ÿ™

      1. cara membersihkannya gampang kok mas,lepas semua baut yg nempel di spido,cabut jarumnya (congkel pake penggaris besi yg di lapis kertas),lepas lcdnya ,trus rendam dalam cairan IPA (cairan pembersih pcb buat ponsel)/ kalo ga ada cairan ipa pake aja alkohol selama 5 menit sambil dikuas trus di keringkan,rakit kembali dan beres

  4. kalo ada waktu coba dicek semua soket2 kelistrikannya mas,mungkin saja ada kerak pada skun2nya karena oksidasi dg air banjir,coba di semprot pake contact cleaner (wd40 misalnya) pada sela2 skun soketnya,biar ga ada masalah di kemudian hari

  5. coba cek blok kiri bagian sensor gear ratio yang kedua coba cek skringnya sama kabel yg berada di posisi daerah accu setalah itu cek banditnya…..kadang kalau bandit konslet bisa mempengarui lampu netral nya……kalau gak mau bingung…silahkan copot lampu netralnya…..

  6. Gan saya mau nanya.. Beat f1 .Kunci kontak off tp setelah beberapa saat lampu spidometer nya nyala..kenapa y .. Habis d cuci.sama babeh jdi aneh..heheh

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.