Sorry Boss...Saya Bukan Pembalap.. - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Sorry Boss…Saya Bukan Pembalap..

delivery order

Kalimat itu terkadang saya ucapkan sebagai bentuk kejengkelan saya kepada para pelanggan saya yang marah,karena saya datang”agak sedikit terlambat” Sebagai seorang delivery order logistic (istilah agak keren dikit untuk mengganti kata tukang sayur      😀       )  yang melayani beberapa warung makan dan kantin perkantoran di kota jayapura,saya memang di tuntut untuk datang lebih pagi supaya para koki cepat memasak menyajikan makanan.Saya menyadari sepenuhnya hal tersebut.

Namun yang sedikit saya sesalkan adalah,mengapa masih ada saja diantara mereka yang kurang mengerti dengan kendala yang setiap saat bisa di hadapi oleh setiap pengguna jalan,termasuk saya. Kita semua tahu bahwa apapun bisa terjadi di jalan,dan jadwal kerja kita bisa terganggu bahkan beraantakan gara gara sesuatu yang terjadi dan menghambat perjalanan kita.

Pernah suatu ketika saya mendapatkan halangan ban bocor terkena ranjau pecahan beling,dan saya harus memaksa si Risma berjalan agak jauh untuk mencari tukang tambal dan mengganti ban belakang bocor tersebut. *saya tak pernah nambal ban yang bocor,sekali bocor langsung ganti,karena ban tambalan nggak akan mampu membawa beban seberat itu. Apesnya..tukang tambal yang saya temui belum bangun,maklum masih jam 06 lebih sekian di Jayapura,,di jawa masih enak-enaknya tidur..    😀    Akhirnya saya harus menunggu lebih dari satu jam,namun sebelumnya saya sms semua pelanggan dan menceritakan apa yang terjadi.

Namun di luar dugaan ternyata ada beberapa orang yang marah besar karena saya datang terlambat dan membuat kuping saya agak panas..    Mereka bilang “kalau nggak mau kerja libur saja sekalian” dengan nada tinggi dan mimik wajah tak mengenakkan. Akhirnya saya nggak meladeninya dengan amarah,saya hanya bisa beristighfar lalu berkata,Ma’af boss…saya bukan pembalap yang bisa cepat melewati jalan raya yang ramai,juga saya bukan superman yang bisa terbang membawa barang ketika motor saya bannya kempes,lagipula kalau saya terburu-buru hanya karena omelan anda,lalu saya terjatuh di jalan dan fatal,apakah anda mau bertanggung jawab..????

Dilematis memang..di satu sisi saya berusaha memberi pelayanan yang terbaik bagi mereka,dan menjaga kepercayaan yang mereka berikan,tapi di satu sisi yang lain saya harus bisa mengontrol emosi dan menahan diri di jalan dengan berbagai teror telepon dan sms dari mereka yang ingin barangnya cepat sampai,menahan diri untuk tidak sruntulan di jalan dengan beban muatan sebanyak itu demi keselamatan diri dan barang yang saya bawa..

Sekedar uneg-uneg saja dari saya yang terasa mengganjal dan sudah terasa plong ketika saya mengangkatnya dalam artikel sederhana ini..  Apakah anda pernah mengalaminya..???

Bonusnya ini saja,ya… monggo di nikmati..

buah buahan adalah sumber vitamin bagi tubuh kita,ingat..kata Pak Dokter,vitamin tidak bisa di produksi oleh tubuh manusia,tetapi di dapatkan dari makanan yang kita konsumsi,salah satunya berbagai buah buahan segar yang tidak harus mahal..

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version