Anak Muda Koq Nggak Bisa Bawa Motor ( ??? ) - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Anak Muda Koq Nggak Bisa Bawa Motor ( ??? )

motorJika cuma nggak bisa bawa motor,tapi bisa dan mempunyai mobil,itu wajar..dan banyak kita jumpai dengan alasan keamanan dan kekhawatiran orang tua terhadap keselamatan anaknya ketika mengendarai motor. Memang nggak bisa di pungkiri,anggapan bahwa berkendara dengan motor lebih berbahaya dari pada berkendara dengan mobil itu adalah benar adanya ,meskipun tergantung situasi dan  NASIB.

Tetapi ketika saya menjumpai beberapa teman di kota tempat tinggal saya sekarang,Jayapura ada beberapa teman sesama perantau yang usianya masih relatif muda dan nggak bisa mengendarai motor,saya agak sedikit heran..Karena sepengetahuan saya,di kampung itu atau di manapun ,walaupun kita tidak mempunyai motor sendiri,tapi kita biasanya belajar mengendarai motor itu dari teman – teman dekat yang akrab atau sanak saudara.

mungkin butuh motor seperti ini untuk menundukkan medan di tempat tinggal mereka,dan itu bukan prioritas bagi mereka… overprice.. 🙁

Setelah saya tanya lebih lanjut,ternyata mereka ini berasal dari daerah kepulauan kecil di wilayah sulawesi tenggara,adapula yang berasal dari daerah Madura kepulauan,yang notabene medannya cukup berat,fasilitas jalan masih parah,sehingga motor bukanlah moda transportasi yang efektif. Lalu keseharian mereka beraktifitas lebih sering menggunakan cara lama..JALAN KAKI    🙄    Atau paling banter mereka menggunakan angkutan umum yang katanya adalah sebuah truk untuk pergi ke pasar atau mengangkut hasil pertanian. Suatu fakta yang menurut saya sangat mengagetkan,mengingat di saat kita di dunia maya ini,terutama di sa

at kita di dunia maya ini,terutama di blog-blog otomotif R2 lagi rame membahas berbagai motor dan permasalahannya,ternyata ada teman-teman kita yang belum bisa mengendarai motor.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version