Vario 125 ISS Hanya Untuk 'Orang Kota'..?? - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Vario 125 ISS Hanya Untuk ‘Orang Kota’..??

vario125iss panel

picture from TMCblog

Kita cermati dulu pengetian idling stop system, adalah fitur yang membuat mesin motor mati jika motor dalam keadaan berhenti dalam waktu kurang lebih 3 detik dan akan kembali hidup jika gas di putar kembali. Dari sini jelas jika motor ini memang di rancang khusus untuk memberikan kemudahan bagi pengendaranya ketika berkendara di dalam kemacetan,dan kemacetan itu identik dengan kota yang lalu lintasnya padat. Sedangkan pada dasarnya,tujuan utama di sematkannya fitur ini adalah MEMBERIKAN KENYAMANAN PADA DOMPET SANG PENGENDARA dengan cara menghemat bahan bakar ketika mesin itu mati.

Jangan di tiru adegan di atas…’hanya untuk yang sudah terbiasa ”       😀

Lalu bagi yang berdomisili di kampung-kampung pinggiran dan pedalaman yang tak pernah macet dan jalan rayanya mulus serta lancar jaya fitur ini nggak berguna,dong..?       😉     Bukannya tidak berguna,tetap ada manfaatnya,contohnya begini..,kita punya kebiasaan ketika berkendara di kampung santai di jalan sepi atau di pinggir sawah,lalu ketemu teman,atau rekan kerja,kadang kita ngobrol sambil duduk di atas motor masing -masing tanpa mematikan mesin..,naaahhh…di sini lah fungsi fitur ini…

AKAN TETAPI,menurut mas sayur pribadi,akan memerlukan sebuah sosialisasi atau pengenalan yang lebih intensif kepada orang – orang yang masih awam dengan tekhnologi ini…   INGAAAATTT…   KONSUMEN KITA TIDAK SEMUANYA MELEK TEKHNOLOGI DAN MELEK INTERNET…Dan Faktanya,walaupun SEBENARNYA MOTOR MATIK DI RAKIT DAN DI RANCANG UNTUK KOMUTER DI KOTA,TAPI MOTOTR MATIK JUGA SUDAH MENJADI TREND DAN DI GANDRUNGI OLEH WARGA YANG TINGGAL DI PEDESAAN.

Dan pertanyaannya adalah,sosialisasi kepada orang-orang golongan ini menjadi tugas siapa..?  ATAUKAH BIARKAN SAJA,nggak usah pake sosialisasi segala..    biar nanti ngerti sendiri..????

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version