Hanya Motor Yang Boleh 'minum' Premium..,Hayooo..gimana coba..? - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Hanya Motor Yang Boleh ‘minum’ Premium..,Hayooo..gimana coba..?

antriSebuah wacana baru di canangkan oleh pemerintah,yang punya ide dan usulan adalah Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo. Berikut kutipannya dari detik[dot]com :

“Kalau kita inginnya sih kendaraan roda 2 saja lah. Kalau seluruh Indonesia, roda empat itu non subsidi. Itu akan menghemat banyak,” ungkap Susilo selepas acara inspiring talk Indonesia Oil and Gas Industri Outlook 2013, Opportunities and Challenges, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Jakarta, Senin (25/3/2013).

Hayooo,gimana dong..? 😉 secara sekilas kebijakan yang BARU BERUPA USULAN/WACANA ini tampak memihak kepada pemilik roda 2,tapi sebenarnya mempunyai tujuan yang lebih besar,yaitu memblokir kuota ANGGARAN SUBSIDI BBM.Sekedar tahu saja,anggaran negara tahun ini JEBOL sekitar 300 trilyun untuk mensubsidi BBM    🙄

picture : tempo.co

Lalu bagaimana nasib para pemilik mobil yang sebenarnya masih “belum benar-benar mampu membeli Pertamax” ..? Tolong di pahami kalimat dalam tanda kutip…  Kita lihat saja kenyataan di lapangan,sering kita jumpai mobil mewah yang ‘minum’ premium..

Honda Megapro aja di isi pertamax,lho… 😉

Sedangkan para biker pemilik moge dan motor bermesin kompresi tinggi,tampaknya peraturan ini tak akan berpengaruh,karena mereka mempunyai kesadaran tentang ‘kewajiban’ minum pertamax bagi mesin motornya..

Bagi pemilik motor entry level,yang di gunakan untuk bekerja dan lainnya mungkin ini merupakan angin segar..Premium mungkin akan mudah di dapat..

Tapi…yakinkah peraturan ini akan dapat di laksanakan di negeri yang unik ini..?

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version