Motor Matic,Pembalap Wanita dan Balap Motor Matik

20130108-xeonharga-1Sudah tak perlu di bahas terlalu panjang lagi jika motor matik memang pada dasarnya atau tujuan awalnya adalah motor yang di rancang untuk kenyamanan dan kemudahan berkendara.Dan anda tentu ingat,pada awal kemunculannya dulu,sebelum  booming seperti sekarang,motor matik identik dengan motor buat belanja ke pasar   😀     *tapi itu duluuuu…. jangan meradang dulu..     :mrgreen:

a jupi z1 prototypeDalam perjalananya di negara kita yang unik ini,motor matik juga mulai menjadi multi fungsi,bahkan pada akhirnya ada yang MELAWAN KODRAT menjadi MATIK BALAP. Dan hal itu tak perlu di permaalahkan karena memang inilah keunikan Indonesia *salah satunya saja. Tengok pula motor bebek yang akhirnya menjadi bebek balap dan melahirkan para pembalap tangguh seperti MOMON SUDHARMONO ataupun dua wakil negara kita di MOTO 2 saat ini,DONI TATA dan RAFID TOPAN SUCIPTO, merekapun berangkat dari arena balap motor bebek.

12-pembalap-di-kelas-wanitaLalu..dengan adanya ‘sesuatu’ yang di sebut EMANSIPASI dan KESETARAAN GENDER, rupanya hal itu juga melahirkan para pembalap wanita di negara kita. *kalau di luar negeri nggak usah di bahas…   sudah banyak kayaknya.. Bukti nyatanya adalah,ketika BALAP MATIK SENTUL membuka kelas khusus WANITA,ternyata pesertanya lumayan..,ada 12 peserta meningkat dari tahun kemarin yang cuma 8 orang. Wah…pertanda apa ini..?  yang jelas ini pertanda bahwa para cewek di negeri kita juga ada yang tertarik membalap dan adu nyali di sirkuit.Dan apakah hal ini merupakan pertanda bahwa negara kita akan punya pembalap wanita handal nantinya..?   Tunggu dulu…belum pasti. Bisa jadi para cewek yang ikut alapan tersebut hanya sekedar coba-coba atau sekedar latah ikut-ikutan walaupun mungkin juga ada yang serius.. Kita tahu,to..,untuk melahirkan seorang pembalap yang profesional perlu bermacam dukungan dari berbagai pihak terkait selain keseriusan sang pembalap itu sendiri,dan sampai saat ini Indonesia BELUM BERHASIL melakukan hal itu.

Baca Juga :  Jambret Makin Marak di Jayapura,Pelakunya Mayoritas ABG,Pake Motor Matik,bro...

indri-barbie-salah-satu-pembalap-wanita-asal-bandung-20130421124345-96411

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

35 thoughts on “Motor Matic,Pembalap Wanita dan Balap Motor Matik

  1. balap motor sport (sport identik ama motor laki) pembalapnya jg laki
    balap motor matic (matic cenderung ke cewek) pembalapnya jg cewek
    lha klo pembalap motor bebek?? harusnya ya setengah laki n setengah cewek … (just kidding 😀 )

  2. aneh nya balap pake motor sport ga “booming” d negara kita dan pamor nya kalah sama balap mbebek :mrgreen: padahal tau sendiri kan balapan pake motor sport 😀 emg ada kejuaraan internasional pke moped/matic 😆

    1. itulah mengapa saya tulis di artikel diatas,bahwa inilah salah satu keunikan yang ada di Indonesia… btw..nampaknya saya pernah kenal avatar sampeyan.. 😉 :mrgreen:

  3. dulu ada jeany momo,pembalap wanita yg bikin kaum adam keki, gimana gak keki, dia turun dikelas bebek 2tak tune up seeded lawan kaum adam, dan menang mulu

  4. Rossi dulunya kalau ngebut pake matic, bisa ngerem mepet-mepet juga belajar ngerem di matic yg gak ada engine brakenya….

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.