Jika Benar Akan Lahir Yamaha Force…

317405_443727032385401_1292941317_n111111Membaca artikel lawas kang IWB di sini,tentang rumor akan lahirnya sebuah varian bebek Yamaha dengan Nama Yamaha Force,ingatan Mas Sayur kembali ke tahun 1991-1995,yang pada masa itu sebuah motor bebek 2 tak dari Yamaha bernama Force one 11o dan F1z memang fenomenal dan menjadi favorit anak muda pada masa itu. Nama besar Yamaha Force one dan F 1 Z begitu melekat pada pencinta roda dua yang mengalami masa alay muda di kala itu,sebelum akhirnya era 2 tak berakhir dan di gantikan dengan Yamaha crypton yang memiliki desain body sama persis dengan Yamaha Force one.

Baca Juga :  Kawasaki Ninja RR MONO ,Seberapa Lama Akan Bertahan..?

Kini,di era injeksi..rupanya Yamaha Indonesia ingin kembali mengulang masa jaya itu dengan mengandalkan nama legendaris FORCE. Jika benar Vega ZR yang akan di sulap menjadi Yamaha Force,mungkin nanti akan menjadi FORCE 115 *NGAWUR..   😀   Tapi itu kan wewenang YIMM,kita cerita aspek lainnya saja.

Yamaha Force 1 Z  atau lebih terkenal dengan nama F1Z
Yamaha Force 1 Z atau lebih terkenal dengan nama F1Z

Hal apa saja yang di perlukan agar bisa varian yang masih rumor ini bisa se moncer pendahulunya..? Ada beberapa hal yang Mas Sayur ingat dari sosok Yamaha Force one di masa lalu,yaitu : ramping,gesit dan kencang.Soal irit itu tergantung pemiliknya,jika di biarkan standart maka akan ‘lumayan irit’   😉   tapi jika pemiliknya suka korek sana sini,maka akan jauh dari kata irit.

Baca Juga :  Bebek Lovers..., Yamaha Vega Force Punya Warna Baru !!

Nah..jika memang nanti Yamaha Force ingin menyamai prestasi force one di masa lalu maka dari sisi desain haruslah ‘Yamaha Banget’.Helm in bukan masalah asalkan tidak merusak penampilan (desain jadi gendut maksudnya). Soal irit nggak perlu di permasalahkan karena sistem injeksi nggak ada yang boros,apalagi untuk mesin cc kecil.

Itu hanya dari sisi desain dan mesin,mungkin ada hal hal lain yang bisa di tambahkan oleh teman-teman pembaca..?

Baca Juga :  Ngungsi Lagiii...Banjiirr...Banjir....
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

16 thoughts on “Jika Benar Akan Lahir Yamaha Force…

  1. bodi vega 2000 an rasa nya lebih enak d pandang daripada vega zr (ancur mnrut ane) IMHO,mungkin pihak yamaha mau me-reborn,walau hanya sektor bodi nya doank 😀

  2. Mau tanya Mas, sebenarnya nama motor itu Yamaha Force atau Yamaha Vega Force ?
    Atau Yamaha mengeluarkan varian keduanya mas ?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.