Soal Plat Nomor Kosong,Ini Kata Polisi.. - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Soal Plat Nomor Kosong,Ini Kata Polisi..

plat nomor_1

Di artikel sebelumnya kita telah bercerita tentang kekosongan bahan baku plat nomor kendaraan roda 2.

Dan ternyata,Pak Polisi punya jawaban yang logis. Di kutip dari sebuah forum di harian online,ini alasannya 

jakarta -Sempat dikabarkan kalau stok pelat nomor kendaraan di Samsat di seluruh DKI Jakarta habis atau kosong. Polda Metro Jaya pun langsung memberikan keterangan soal ini.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Seksi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Adi Beni ketika dikonfirmasi oleh detikOto, Rabu (13/11/2013).

“Sebetulnya kalau dikatakan kosong itu tidak. Ada, tapi kita prioritaskan saja dan kita sudah sosialisasikan ke Samsat-samsat lainnya,” katanya.

Dijelaskannya, yang dimaksud dengan prioritas itu adalah pelat nomor akan diberikan kepada pemilik kendaraan yang benar-benar baru dan belum memiliki plat nomor.

“Dari 2 minggu lalu memang sempat terjadi seperti itu, kita prioritaskan ke kendaraan yang baru, kalau yang sudah punya pelat nomor kita tunda dan kita kasih surat keterangan seperti dulu STNK,” katanya lagi.

Pihak kepolisian menerapkan seperti itu karena 2 minggu lalu sedang terjadi proses lelang terakhir jadi stok sempat tersendat. Tapi saat ini dipastikan lambat laun akan kembali normal.

Jadi kesimpulannya adalah :

Semoga berguna.

 

 

pict :kaskus.co.id

sumber : forum.detik.com

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version