Pebalap AHRT Lanjutkan Semangat Kibarkan Merah Putih di CEV Repsol.

Lanjutan gelaran balap bergengsi yang diikuti oleh pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), CEV International Championship akan di gelar kembali pada akhir pekan ini (8-9/7) di kota Valencia, Spanyol. Kebanggaan mengibarkan Merah Putih akan kembali diperjuangkan Dimas Ekky Pratama di kelas Moto2 European Championship. Sementara itu di kelas Moto3 Junior World Championship, Andi “Gilang” Farid Izdihar pun terus berusaha maksimal menggapai mimpinya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Latihan intens kedua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di benua Eropa tersebut kini telah memasuki bulan keempat. Beragam peningkatan pun telah ditunjukkan dan membuat Dimas Ekky dan Andi Gilang lebih matang di lintasan balap. Saat ini, Dimas Ekky telah berhasil memenuhi janjinya di kejuaraan bergengsi CEV International Championship dengan menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil menggapai podium pada seri Catalunya lalu. Andi Gilang juga masih terus berusaha menemukan performa terbaiknya dan mengulangi sukses saat seri perdana di Albacete dengan mengisi posisi 5 terbaik. Andi Gilang pun mempunyai mimpi mengejar kesuksesan rekan satu negaranya dan mengibarkan Merah Putih di Valencia nanti.

Demi mengejar mimpinya tersebut, Dimas Ekky dan Andi Gilang tetap fokus latihan fisik dan teknik balap pada lebaran lalu dan merayakan hari raya Idul Fitri di negeri matador tanpa didampingi sanak keluarga. Perjuangan yang tidak mudah ini dijalankan kedua pebalap kebanggaan bangsa ini dengan dedikasi tinggi.

“Beberapa minggu terakhir ini saya banyak melatih ketahanan fisik karena pada seri Valencia mendatang harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya dan mungkin suhu trek akan lebih panas. Minggu lalu kami menjalani tes di sirkuit ini dan sudah mendapatkan set up motor yang bagus. Saya akan terus bekerja keras meningkatkan performa saya di lintasan untuk kembali mengibarkan Merah Putih di Valencia. Mohon dukungannya,” ujar Dimas Ekky.

Baca Juga :  Pencapaian AHRT di Estoril, Dimas Ekky 2 Kali 5 Besar, Gerry Salim Gagal Finis.

Gelaran CEV di sirkuit Valencia mendatang juga menjadi seri yang ditunggu Andi Gilang. Pengalaman balap di sirkuit ini tahun lalu yang kurang memuaskan membuat Andi Gilang bertekad kuat menebusnya tahun ini dengan prestasi yang lebih baik untuk dibanggakan masyarakat di Tanah Air.

“Tahun lalu di sirkuit yang sama saya memang tidak mendapatkan hasil yang bagus, namun saya belajar apa yang harus dibenahi. Setelah menjalani beberapa tes dan balapan di sana, catatan waktu saya semakin membaik. Saya yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus dan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk ndonesia,” ujar Andi Gilang.

Baca Juga :  Reza Danica Juara di Race 1 ARRC AP250 Suzuka, Mario SA Podium 3.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra mengatakan perjuangan Dimas Ekky dan Andi Gilang juga merupakan mimpi AHM dalam menciptakan pebalap profesional dari Indonesia yang mampu bersaing di level Eropa bahkan sampai ke MotoGP.

“ini adalah mimpi AHM dalam menciptakan pebalap professional hingga mampu bersaing sampai level dunia. Kami senang prestasi mereka terus meningkat terutama pada seri Catalunya lalu yang membanggakan. Kami yakin, semangat Satu Hati ini juga akan menyebar ke generasi muda lainnya untuk berusaha seperti mereka dalam memberikan kebanggaan bagi bangsa,” ujar Indraputra.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.