Jelang ARRC 2018 Seri ke-2, Astra Honda Racing Team Pasang Target Tinggi.

image

Gelaran balap Balapan Asia Road Racing Championship kembali hadir akhir pekan ini di  The Bend Motorsport Park,Australia  yang merupakan putaran kedua musim 2018. Setelah putaran pembuka di Thailand bulan lalu, lima pebalap AHRT berangkat ke Australia untuk terus bersaing, mewakili Indonesia di kompetisi ini. Tim ini meraih dua podium pada putaran pertama di Buriram, dan mereka akan berusaha untuk meraih hasil positif lagi di The Bend Motorsport Park, sirkuit yang dibangun pada 2017 dan tidak ada pebalap musim ini yang punya pengalaman membalap di sana sebelumnya.

Di kelas Asia Production 250cc, Mario Suryo Aji dan Rheza Danica bertekad mengulang hasil podium yang mereka dapatkan pada balapan pertama putaran pembuka di Thailand. Awhin Sanjaya akan berusaha meraih podium perdananya musim ini, dan bergabung dengan rekan satu timnya untuk bersaing memperebutkan posisi terbaik.

Di kelas SuperSport 600cc, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah akan datang ke The Bend Motorsport Park dengan target meraih hasil lebih baik di kompetisi ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka harus beradaptasi secepat mungkin dengan sirkuit sepanjang 5 kilometer di Australia, hal yang sudah biasa mereka lakukan saat masing-masing turun pada FIM CEV dan Asia Talent Cup.

Baca Juga :  Maturnuwun,Kang Heri..

image

Semua pebalap akan mendapatkan sesi latihan bebas tambahan pada Kamis (19/4/2018), untuk menentukan setup motor dan beradaptasi dengan The Bend Motorsport Park. Putaran kedua Asia Road Racing Championship akan menyajikan empat balapan bagi para pebalap AHRT, yang akan berlangsung pada Sabtu (21/4/2018) dan Minggu (22/4/2018) pukul 14.50 waktu setempat (12.20 WIB) untuk kelas AP250 dan pukul 15.45 waktu setempat (13.15 WIB) untuk SS600.

Mario Suryo Aji yang merupakan pembalap belia yang menyandang status Rookie menyatakan jika dirinya masih perlu banyak belajar dan lebih fokus lagi dalam mengarungi event balap level Asia yang mempunyai persaingan ketat demi mendapatkan bekal dan pengalaman menuju balapan bertaraf internasional.

“Sebagai rookie, fokus saya adalah belajar sebanyak-banyaknya di event Asia yang sangat ketat persaingannya ini. Semakin banyak belajar, semakin banyak pula ilmu yang saya dapatkan, dan semakin banyak bekal saya untuk terus melangkah di arena balap international.”

demikian ungkapan Mario seperti rilis yang dikirim AHRT ke redaksi ZonaMotor.net

Lalu bagaimana ungkapan dan pendapat pembalap AHRT yang lain ?

Baca Juga :  Tim MotoX Racing 2018 Dilaunching di Italia,Galang Hendra Siap Arungi WSSP300 Musim 2018.

Check it out..

RHEZA DANICA
#123 – Asia Production 250cc Twitter: @DanicaAhrensFacebook: /RhezaDanicaInstagram: @rhezadanica
“Putaran kedua ini sangat penting buat saya. Saya sangat fokus untuk mendapatkan kembali tradisi podium bersama AHRT, sekaligus tetap membuka peluang mewujudkan impian menjadi juara Asia. Tak ada pengecualian, meskipun ini sirkuit baru di ARRC. Mohon doa dan dukungannya.” 

 AWHIN SANJAYA
#198 – Asia Production 250cc Facebook: /AwhinSanjayaInstagram: @awhin_sanjaya
“Saya ingin mempertahankan peningkatan grafik yang saya dapatkan pada balapan ARRC. Apalagi, persiapan saya juga semakin bagus. Selain latihan rutin, pada Kejurnas kemarin saya juga bisa naik podium. Tentu kepercayaan diri saya semakin kuat untuk menghadapi balapan di Australia. Semoga saya bisa meraih hasil terbaik.”  

IRFAN ARDIANSYAH
#16 – SuperSports 600cc Twitter: @irfanardians16Facebook: /IrfanArdiansyahInstagram: @irfanardians16

Baca Juga :  AHM Siapkan Rider Andalannya Untuk Turun di Suzuka Endurance Race 2017.

“Ini sirkuit baru di ARRC. Hal ini akan membuat persaingan menjadi menarik karena setiap pebalap dituntut untuk beradaptasi dengan cepat. Saya sudah mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal, termasuk menambah porsi latihan fisik dan menjaga feeling dengan motor. Target saya adalah meraih hasil lebih baik dari hasil pada putaran pertama. Saya juga minta dukungan masyarakat Indonesia supaya saya bisa mewujudkan satu hati untuk Indonesia juara.”
ANDI GILANG
#27 – SuperSports 600cc Twitter: @27_AndigilangFacebook: /Andifaridizdihar.27Instagram: @27_andigilang

“Saya sudah tidak sabar menjalani pengalaman baru di Australia. Semua pebalap akan menghadapi tantangan yang sama yaitu mencari data baru dan adaptasi dengan sirkuit. Hal ini juga menjadi tantangan buat saya untuk bisa beradaptasi secepatnya. Fisik dan teknik sudah saya siapkan sebaik-baiknya. Semoga, target podium di Australia ini bisa terwujud. Mohon doa dan dukungannya.”

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: