Podium yang ke-2 Kalinya Tim Suzuki Ecstar di Musim 2018.

image

Tren positif pencapaian tim Suzuki Ecstar MotoGP terus berlanjut,setelah seri sebelumnya di Argentina,Alex Rins mampu finis di posisi 3 dan naik ke podium,maka kali ini di race MotoGP Austin yang di gelar Minggu Sore,22 April 2018 waktu setempat (Senin dinihari WIB) , Andrea Ianone mempersembahkan podium yang ke-2 kalinya untuk tim Suzuki Ecstar MotoGP setelah The Maniac (julukan Andrea Ianone) mampu finish di urutan ke-3.

Walaupun belum mampu menjadi juara seri,namun 2 kali podium di awal musim sudah cukup membuktikan bahwa Suzuki GSX-RR sudah cukup mumpuni dan kompetitif di musim balap MotoGP 2018.

Keberhasilan Andrea Ianone ini sekaligus menjadi bukti kerja kerasnya beserta tim untuk tampil dengan performa terbaik dan terus meningkatkan prestasi sesuai target di musim 2018.

Baca Juga :  Sudah Teken Kontrak , Indonesia Akan Gelar MotoGP Selama 3 Musim Mulai 2021.

Strategi yang baik sudah diterapkan semenjak awal start dimana Andrea Iannone melakukannya dari barisan start terdepan. Dengan tekanan dari pebalap lain, Andrea Iannone terus fokus dan konsisten menjaga posisinya untuk tetap di rombongan terdepan. Setelah memahami betul titik maksimal potensi Suzuki GSX-RR yang digunakannya, Andrea Iannone sangat yakin untuk menuntaskan tiap tikungan dengan cepat dan agresif tanpa resiko yang berbahaya. Di MotoGP Austin inilah, Andrea Iannone menunjukkan hasil latihan serius yang telah dilakukannya beberapa kali sebelum bertanding.

Pertahanan dan koreksi catatan waktu yang semakin baik hingga akhirnya finish di urutan ke-3, membuka peluang baru bagi Andrea Iannone untuk terus mentargetkan podium di sirkuit lainnya. Dengan hasil  tersebut, saat ini Andrea Iannone berada di posisi kelasemen ke-6 dan hanya berselisih 15 poin dari pemegang posisi puncak kelasemen pebalap musim 2018.

Komentar Andrea Iannone seputar kemenangan podiumnya.
“Saya sangat senang dengan podium ini, akhirnya saya bisa dapatkan hasil prestasi terbaik podium ke-3 bersama Suzuki di awal musim 2018 ini. Selama akhir pekan ini saya menemukan perasaan yang baik dengan GSX-RR, dan saya telah menemukan keseimbangan yang baik dalam melakukan pengereman. Saya telah paham bagaimana menguasai GSX-RR dalam kondisi pengereman yang sangat kuat, sehingga berani untuk menikung lebih agresif. Kami masih berupaya melakukan peningkatan di beberapa sektor lainnya, tetapi saya sangat senang dengan tugas saya dan kerjasama dengan tim Suzuki, karena kami selalu percaya pada potensi kami, dan selangkah demi selangkah kami semakin dekat dengan kemenangan.”

Baca Juga :  PT.Papua Modern Motor Adakan Test Ride Suzuki GSX-R150 Bagi Anggota Komunitas
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

2 thoughts on “Podium yang ke-2 Kalinya Tim Suzuki Ecstar di Musim 2018.

  1. Suzuki semakin kompetitif, sayang nya Rins jatuh padahal dia kenceng juga. Persaingan akan semakin seru, gak hanya didominasi yang itu-itu saja. Kasian si Lorenzo belum jg berhasil dg motor ducati nya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.