Jelang FIM CEV Repsol 2018 Seri 2 Valencia,Dimas Ekky dan Gerry Salim Siap Bersaing.

image

ZonaMotor.NET-Putaran ke -2 ajang Balap FIM CEV Repsol musim 2018 akan digelar akjir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tirto Valencia. Astra Honda Racing Team datang ke Ricardo Tormo Circuit akhir pekan ini dengan harapan tinggi.

Pada putaran kedua FIM CEV ini, Gerry Salim, yang turun di kelas Junior World Championship, dan Dimas Ekky di kelas Moto2, akan mewakili Indonesia dan berusaha untuk meraih hasil sebaik mungkin.

Gerry datang ke Valencia dengan optimistis karena ini merupakan satu-satunya sirkuit di Eropa dalam kalender balap Moto3 Junior World Championship di mana dia pernah membalap sebelumnya. Dia menjalani tes sehari di sirkuit ini pada Februari, saat dia menjajal motor yang dia pakai sekarang untuk kali pertama.
Meskipun hujan turun saat tes, pebalap AHRT tersebut yakin pengalaman saat tes itu akan berguna dan bisa membantunya beradaptasi dengan balapan FIM CEV.

“Saya suka Ricardo Tormo Circuit. Saat tes pada Februari, hasilnya tidaklah buruk, tetapi hujan turun. Saya juga ada di Valencia dua pekan lalu untuk melihat tes Moto3 dan Moto2, dan saya bisa mempelajari aksi para pebalap tercepat di persaingan Junior World Championship. Saya sudah berlatih keras bersama Dimas (Ekky) dan Dani Ribalta (pelatih Asia Talent Team), berlatih motokros, sepeda, serta dirt track, dan itu semua sangat membantu saya. Target saya akhir pekan ini adalah bersaing di grup depan saat balapan, dan berharap bisa meraih hasil bagus.”ungkap Gerry Salim dalam rilis AHRT yang dikirim ke news room Zonamotor.NET

Dimas bersaing untuk mendapatkan podium pada putaran pertama musim ini di Estoril, dan mendapatkan hasil positif saat tes di Valencia pada pertengahan April. Dengan tekad bisa bersaing di tiga besar Moto2 European Championship, pebalap AHRT ini yakin bisa meraih hasil lebih baik dari finis ke-6 yang didapatkannya tahun lalu, yang juga merupakan hasil terbaiknya di Valencia.

“Tes di Valencia dua pekan lalu cukup bagus. Saya punya feeling yang bagus dengan motor. Lintasan tidak sedang dalam kondisi terbaik karena sehari sebelumnya dipakai balapan NASCAR, dan cengkeraman ban kurang. Namun, saya senang dengan data yang kami dapatkan dan juga dengan cara balapan saya. Saya sekarang 100 persen fokus untuk balapan. Saya sudah berlatih keras bersama Gerry (Salim) pekan kemarin, dan saya merasa dalam kondisi terbaik. Saya tak sabar menantikan balapan akhir pekan ini”, Ujar Dimas Ekky.

Kelas Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu (29/4/2018) pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (16.00 dan 19.00 WIB), sementara Moto2 akan berlangsung dalam satu balapan yang dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB). Balapan bisa dilihat secara langsung lewat channel resmi event di YouTube.

Baca Juga :  Jelang CEV Repsol Seri Portugal,Dimas Ekky dan Andi Gilang Fokus Latihan di Sektor Pengereman.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur