Site icon Zona Motor [dot] net

Review 500 Kilometer Pertama Gear Set Sinnob di Motor “Kuda Beban”.

Iklan

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman.., memakai gearset sinnob bukanlah hal baru bagi admin. Dan ini adalah kedua kalinya admin memakai gearset Sinnob dalam keadaan baru,gress dan baru dikirim langsung dari pabriknya. (Terimakasih atas bantuan akun official “SINNOB GEAR” on facebook dan akun @SINNOB Spirit of Inovation on Instagram ).

Dua tahun sebelumnya admin juga telah memakai gearset sinnob, baca ceritanya  klik di → Akhirnya Terpasang Juga Gearset Sinnob← → Review Satu Bulan Gearset SINNOB

 

Lalu dalam “perjalanan karier” nya menjadi penyalur tenaga dari motor kuda beban di lingkungan medan jalan kota Jayapura yang lumayan ekstrim, rantainya putus pada usia pemakaian kurang lebih 3 ribu kilometer, lalu diganti dengan rantai merk KW 27 😂 dan putus lagi pada 2000 an kilometer, dan lalu ganti lagi merk TK Chain…,lumayan… Kuat bertahan sampai sekitar 15 ribu kilometer (CATATAN : Ganti rantai 3 kali tapi SPROKET belakang dan depan tetap memakai buatan SINNOB ).

Puncaknya ketika speedometer PAIJAN CB150 si pikulan sayur mencapai 30 ribu kilometer, terasa sekali jika sproket buatan sinnob ini sudah mulai tumpul,ditandai dengan rantai yang mulai berisik dengan suara suara aneh dan sering minta disetting ulang kekencangannya. Karena sudah gerah dan terasa mengganggu kenyamanan,admin membongkar sproket SINNOB nya, lha ndilalah kersaning Gusti Allah, (baca : dan ternyata), pada saat dibongkar sproketnya, bagian lain kaki-kaki si Paijan pun ada yang memerlukan penggantian, yakni part bernama bearing alias laher/klaher dalam istilah bahasa bengkel pinggir jalan.

 

 

Kejadian tersebut admin posting di instagram, lha ndilalah kersaning Gusti Allah (lagi), akun official Gearset Sinnob di Instagram memantau. Langsung minta meminta klarifikasi, lanjut chat via pesan pribadi, bla..bla..bla….,akhirnya deal gear set Sinnob mengirimkan Gearset Sinnob kepada admin untuk di review.

Naah….dalam masa menunggu kiriman gearset itu tiba, Admin memakai part Subtitusi untuk Sproket yakni Gearset Honda New Megapro / CB150 Streetfire old.

Setelah satu bulan,tepatnya 11 Mei, kiriman tersebut tiba (diketahui dari tracking online) namun masih harus dicari di kantor pos tujuan,yakni Kantor Pos Abepura Jayapura.

Lanjut unboxing, paketnya berisi 2 set gear set SINNOB warna gold plus Chainlube buatan Sinnob.

Nggak pake lama,langsung saja dipasang Dan langsung dipakai untuk bekerja seperti biasa.

 

14 hari berlalu sejak pertama kali gearset sinnob terpasang pada si Paijan dan telah menempuh 500 kilometer ++ , beberapa hal yang admin rasakan dan menjadi catatan penting adalah sebagai berikut :

 

Terakhir,admin merasa puas memakai gearset Sinnob.

Senyap dan terasa seperti baru lagi.

Advertisements
Exit mobile version