Hasil MotoGP Assen 2018, Marquez Juara, Rins ke-2, Vinales ke-3.

ZonaMotor.NET – Start dimulai dan Marquez yang start dari pole position langsung melesat. Tanpa diduga, setelah tikungan pertama, Jorge Lorenzo tiba-tiba berada di tempat ke-2 dibelakang Marquez. Di akhir lap pertama,Lorenzo berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Marquez dan Rossi di posisi 3. Di akhir lap 2, perebutan posisi terdepan antara Lorenzo dan Marquez kembali terjadi,kali ini Marquez berhasil mengambil alih pimpinan lomba.

23 laps to go, Lorenzo kembali memimpin, Rossi naik posisi 2,Marquez di posisi 3 dan Dovi menempel ketat di belakang Marquez.

21 laos to go, Dovi naik ke posisi 3 menggeser Marquez,sementara Rossi makin menempel ke Lorenzo, satu lap berselang Marquez kembali naik ke posisi 3 bahkan naik ke posisi 2 karena Rossi melebar dan melorot ke posisi 4.

Baca Juga :  HOT : Lorenzo ke Repsol Honda.

18 laps to go, Rossi makin melorot ke posisi 5 dan Alex Rins naik sampai posisi 3 menggeser Dovi,namun satu lap berikutnya Dovi mengambil kembali posisi 3 dari Rins.

Sementara itu nampak dibelakang Rossi ada Vinales dan Zarco serta Crutchlow yang ikut meramaikan rombongan pembalap terdepan.

15 laps to go, Marquez hampir terjatuh saat bersenggolan dengan Rins untuk memperebutkan posisi 2.

Lorenzo- Rins- Dovi- Marquez -Vinales-Rossi.

13 laps to go , Lorenzo-Dovi-Marquez – Rins.

12 laps to go,Duo Ducati memimpin dibayangi Marc Marquez, Dovi mengambil alih pimpinan lomba dan Lorenzo entah mengapa melorot ke posisi 3.

Baca Juga :  Ko Mo Lawan Adek Marquez di COTA ? Tra Bisa Kaka...., Baru 6 Kali Beruntun...

10 laps to go, Rossi kembali ke posisi 4 di belakang Lorenzo,tak lama Lorenzo naik ke posisi 2 menggeser Marquez.

9 laps to go, Lorenzo sempat memimpin lomba namun Dovi berhasil mempertahankan posisi terdepan,Lorenzo terpaksa melorot setelah Marquez ikut merangsek ke depan dan merebut posisi ke-2. Tak lama, Vinales terus melaju mengambil posisi 2 sampai akhirnya Vinales memimpin.

7 laps to go, Marquez ganti memimpin. Marquez -Vinales -Dovi -Rossi.

Sangat seru…

6 laps to go Rossi sempat naik ke posisi 2.

5 laps to go,Marc – Dovi- Rossi -Vinales. Sementara Lorenzo di posisi 7.

Baca Juga :  Livery Legendaris Repsol Honda Akan di Segarkan Tahun Depan, Makin WOW...,kah..?

4 laps to go, nampak 6 pembalap di rombongan terdepan dipimpim Marquez. Pertarungan nampak imbang, di rombongan depan ada Honda,Ducati,Yamaha dan Suzuki.

2 laps to go,Rossi melebar dan melorot ke posisi 6, tak ada harapan lagi bagi Rossi untuk podium karena balapan menyisakan 12 lap.

Last lap, Marquez- Vinales- Rins -Dovi.

Pada akhirnya Marquez Juara,diikuti Alex Rins dan Vinales.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.