Galeri Motor Sport Fairing Dengan Stang Fatbar (Stang Baplang).

ZonaMotor.NET – Agak bingung juga mau kasih judul artikel ini, maunya sich dikasih judul “Rider Motor Sport Fairing yang Ogah Nungging”  namun akhirnya dialihkan judulnya seperti di atas 😊

Motor sport berfairing dengan desain motor balap sirkuit, bagi sebagian penggunanya akan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dengan ergonomi agak sedikit merunduk bak seorang pembalap.Namun bagi sebagian yang lain, ergonomi semacam itu mempunyai efek samping kurang mengenakkan, terutama bagi para pemakai yang sudah masuk dalam kategori “balung tuwo” (bahasa jawa: tulang tua, sesuai konteks baca : sudah berumur dan punya masalah di pinggang).

Baca Juga :  Motor Injeksi : Aki Sering Tekor ada Hubungannya dengan Jenis BBM yang di gunakan..?

Maka jadilah beberapa pengguna motor sport fairing berupaya mengakali ergonomi agar riding positionnya lebih santai dengan mengganti stang jepit motornya dengan stang baplang (fatbar).

Penggunaan stang baplang (fatbar) di motor sport fairing adalah hasil akhir dari “perang batin” sang rider yang begitu cinta terhadap motor sport berfairing namun mempunyai keluhan dengan ergonomi terkait posisi stang motor sport fairing yang umumnya membuat riding position jadi lebih menunduk dan membuat cepat pegal di area pinggang bagi sebagian rider.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Papua, Hadir di Tiga Tempat Dengan Beragam Promo.

Pengaplikasian stang balang di motor sport fairing ini membuat motor jadi terlihat wagu,aneh alias kurang “matching” memang… Namun kenyamanan menjadi prioritas utama ?

 

Kalau milih kenyamanan , mengapa tidak pake naked sport atau skuter narik saja sekalian ?

Kembali ke awal artikel, bisa jadi mereka adalah pemotor yang “jiwa” nya merasa lebih terpuaskan dengan mengendarai motor sport fairing daripada naked sport atau skutik.

Baca Juga :  Gowes yuukkk..,Di air juga bisa,lho...

Berikut galeri motor-motor sport full fairing yang diganti stangnya dengan stang baplang (fatbar) :

Sebenarnya ada sich motor sport full fairing yang sudah mengaplikasikan stang baplang (fatbar), namun sayang bukan di Indonesia, dan rasanya nggak akan masuk di Indonesia,yakni Suzuki Gixxer 150SF.

Pict : facebook.com & google.com

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

9 thoughts on “Galeri Motor Sport Fairing Dengan Stang Fatbar (Stang Baplang).

    1. Di toko ijo ada semacam braketnya,bro…
      Terikat di tabung shock depan tapi ada sambungan berbentuk Riser yg di bisa dipasang stang model fatbar… namanya saya lupa…

      Atau kalau nggak, segitiga atasnya di bor…lalu dipasang Riser , bisa punya Megapro/Tiger atau KLX

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.