Seri Terakhir FIM CEV Moto3 2018,Gerry Salim Berusaha Yang Terbaik.

ZonaMotor.NET – Seri terakhir FIM CEV Moto3 musim 2018 akan digelar hari ini, Minggu 25 November 2018 di sirkuit Ricardo Tormo , Valencia Spanyol dengan dua race yakni pukul 11.00 dan 14.00 waktu lokal (17.00 dan 20.00 WIB) dan balapan bisa dilihat secara langsung di channel YouTube FIM CEV .

Pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di FIM CEV Moto3 2018 ,Gerry Salim sehari sebelumnya telah menyelesaikan sesi kualifikasi yang menurutnya merupakan sebuah hari yang cukup menyulitkan dimana dirinya belum mendapatkan feeling terbaik di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Baca Juga :  4 Pebalap Astra Honda Lolos Seleksi Akhir Asia Talent Cup 2018.

Hari yang sulit. Pada sesi kualifikasi pertama, saya tidak mendapatkan feeling yang bagus dengan motor. Pada sesi kedua, saya juga merasakan hal yang sama, meskipun suhu sudah naik. Saya mencoba menajamkan waktu putaran, tetapi sangat sulit. Kami akan mencoba mengubah set-up motor saat pemanasan dan melihat apakah itu akan membuat saya merasa lebih nyaman. Kami dihadapkan pada tantangan berat untuk bersaing dari baris ke-10, dan saya akan berusaha semampu saya untuk meraih hasil terbaik”, demikian ungkapan Gerry Salim dalam siaran pers yang diterbitkan Astra Honda Racing Team.

 

Pada sesi pagi atau kualifikasi pertama, dengan suhu rendah yaitu 14 derajat celcius, sulit untuk mendapatkan feeling yang bagus. Dari tiga stint, pendatang baru ini mencatat putaran terbaik 1:41.499 pada percobaan terakhir, yang menempatkannya di urutan ke-24. Pada sesi sore atau kualifikasi kedua, suhu yang naik turut membantu Gerry. Kembali menerapkan strategi tiga stop, dia mencatat putaran terbaik 1:41.059, pada percobaan terakhir. Catatan ini menempatkannya di posisi start ke-30.

Baca Juga :  Menpora Berharap Galang Hendra Jadi Rossi nya Indonesia.

Dengan pencapaiannya ini, Gerry Salim akan berjuang sekuat tenaga memperbaiki posisi pada sesi race nantinya dan mentargetkan finish di posisi top  15.

Berikut hasil lengkap kualifikasinya :

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Seri Terakhir FIM CEV Moto3 2018,Gerry Salim Berusaha Yang Terbaik.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.