Yamaha Mio M3 125 Punya Warna Baru.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca yang budiman, mengintip situs resmi YIMM, ternyata skuter matic entry level dari Yamaha, yakni Yamaha Mio M3 125 mengalami refreshing warna. Mengingat ini sudah akhir tahun 2018, maka diperkirakan warna baru ini adalah warna yang akan tersedia untuk awal tahun 2019 mendatang.

Yamaha Indonesia mempunyai 2 varian Yamaha Mio M3 dengan deferensi pada fitur andalannya, yakni :

  • Yamaha Mio M3 125 AKS SSS . Fitur andalannya yang pertama adalah AKS ( Answer Key System ) yang merupakan remote Answer Back System yang memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci. Fitur andalan ke dua dari varian Yamaha Mio M3 125 AKS SSS adalah Stop and Start System , Fitur canggih dengan sistem otomatis yang membuat mesin STOP/Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START/Menyala kembali saat tuas gas diputar. Yamaha Indonesia menyediakan varian Yamaha Mio M3 125 AKS SSS dalam satu pilihan warna saja, yakni Owesome Silver yang dibanderol seharga Rp. 16.450.000,- OTR Jakarta.
  • Yamaha Mio M3 125 . Varian ini memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya Multifunction Key, yakni 1 kunci dengan 3 fungsi untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi. Fitur selanjutnya adalah Smart  Stand Side Witch yang Lebih aman dan informatif menghindari pengendara lupa menaikan standart samping saat motor diparkir, karena tanpa standart samping dinaikkan, maka mesin motor tak bisa dihidupkan. Fitur lainnya adalah ECO ride indicator, smart lock, bagasi yang luas, speedometer yang trendi dan tangki benain 4,2 liter. Dan sebagai pembeda dengan varian Mio M3 125 AKS SSS, maka Varian Mio M3 125 tidak mempunyai fitur Answer Key System dan fitur Stop and Start System. Varian Mio M3 125 dijual seharga Rp. 15.550.000 OTR Jakarta dan mempunyai 4 pilihan warna diantaranya :
Baca Juga :  Sudah Gamblang dan Jelas..,Penampakan Honda CB150 R Facelift

  • Atractive Red

  • Aggresive Yellow.

  • Amazing Black.

  • Admired Blue.

Sedangkan untuk spesifikasi mesin tak ada perubahan, meskipun ini adalah skutik entry level dari Yamaha, namun kubikasi mesinnya adalah 125 cc lebih tinggi dari skutik entry level dari kompetitor. Mesinnya yang sudah mengadopsi tekhnologi Bluecore Yamaha diklaim memberikan efisiensi bahan bakar tinggi dilengkapi dengan forged piston dan Diasyl silinder.

Baca Juga :  Akhirnya, Yamaha MT-25 Tampil Dengan Desain Baru,Tampil Agresif dan Bengis.
Mesin
Tipe mesin Air cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas oli mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Susunan silinder Single cylinder
Diameter X Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi 9,5 : 1
Volume silinder 125 cc
Daya maksimum 7 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum 9.6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter Electric & kick starter
Sistem pelumasan Wet sump
Baca Juga :  Informasi Harga New Honda Sonic 150 dan Honda New CB150R di Wilayah Kabupaten Jember
Dimensi
P X L X T 1870mm X 685mm X 1035mm
Jarak sumbu roda 1260mm
Jarak terendah ke tanah 135mm
Tinggi tempat duduk 750mm
Berat isi 94 kg
Kapasitas tangki bensin 4,2 L
Rangka
Tipe rangka Underbone
Kelistrikan
Sistem pengapian TCI

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Yamaha Mio M3 125 Punya Warna Baru.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.