Tim Suzuki Ecstar MotoGP 2019 Resmi Diluncurkan. (Video)

ZonaMotor.NET – Melalui live streaming di saluran Resmi Tim Suzuki Ecstar di YouTube Minggu 3 Februari 2019, secara resmi tim Suzuki Ecstar MotoGP musim 2019 di launching ke publik.

Secara visual, tampilan Suzuki GSX-R edisi 2019 tak ada perubahan pada livery yang digunakan. Masih sama persis dengan livery Suzuki Ecstar MotoGP musim 2018.

Yang jelas berubah adalah line up pembalapny. Setelah Suzuki tak lagi memperpanjang kontrak dengan pembalap Italia Andrea Ianone yang sudah 2 musim membela Suzuki Ecstar, selanjutnya Suzuki lebih memilih mendatangkan pembalap muda berbakat dari Moto2 , Joan Mir yang tahun ini akan berkolaborasi dengan Alex Rins membela tim Hamamatsu.

Tahun ini, Alex Rins sang pembalap muda 22 tahun yang telah mempersembahkan 2 kali podium ke-2 pada musim lalu mempunyai ambisi kemenangan bersama GSX-RR.

Baca Juga :  Starting Grid MotoGP Le Mans 2017.

Alex Rins :

“Akhirnya musim dingin berakhir dan aku bisa kembali berkendara! Liburan musim dingin ini terasa sangat lama dan saya tidak sabar untuk kembali ke GSX-RR. Setelah tes terakhir pada bulan November saya memberikan umpan balik yang jelas untuk para insinyur bekerja, sejauh yang saya tahu perbaikan yang akan kami coba di Sepang tidak akan drastis tetapi banyak perbaikan kecil di berbagai bidang, yang sepenuhnya merupakan filosofi Suzuki. Kami tahu apa yang kami lewatkan sebelumnya, jadi saya percaya R&D di Jepang akan memberikan motor yang akan membantu kami meningkatkan prestasi lebih lanjut. Musim dingin saya sangat intens, dengan pemulihan yang sukses dan program pelatihan yang intens. Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, yaitu kemenangan”.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal Yamaha New Vixion Tercebur Got,Rider Hilang Entah Ke Mana...

Sedangkan pembalap baru di Suzuki Ecstar yakni Joan Mir yang merupakan Rooky of The Year 2018 akan segera merasakan atmosfer persaingan di kelas MotoGP dengan ditukangi Francesco Carchedi, eks kepala mekanik Karel Abraham saat memperkuat Angel Nieto Team musim lalu.

Joan Mir :

“Tak perlu diragukan, saya sangat bersemangat untuk kembali ke GSX-RR. Musim dingin ini sudah sangat lama tanpa berkendara, tetapi saya fokus pada latihan fisik saya, yang sejauh ini memberikan hasil positif. Tentu saja saya masih perlu berjam-jam lagi di atas motor baru, ada begitu banyak hal yang masih perlu saya pahami untuk menjadi lebih efektif, tetapi saya merasa sangat didukung oleh tim dan saya akan mengandalkan kekayaan pengalaman mereka untuk meningkatkan prestasi, dan juga untuk berkontribusi perbaikan saya sendiri untuk motor saya. Ini akan menjadi satu paket lengkap, saya dan motornya, yang diharapkan akan berkembang selangkah demi selangkah. Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya jelas adalah untuk mengakhiri musim ini dengan jarak posisi yang lebih kecil terhadap para pemenang jika dibandingkan dengan balapan pertama”.

Berikut pernyataan para petinggi tim SUZUKI ECSTAR MOTOGP :

Baca Juga :  Klasemen Sementara MotoGP 2017 Pasca Race Argentina.

( Baca di halaman selanjutnya)

Komentar

comments

Advertisements
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: