Menerawang Kemungkinan Keyless System di Sport Honda , Dan Seberapa Sakti Kata “Keyless” Dalam Dunia Marketing Sepeda Motor.

Gambar hanya  ilustrasi

Tenaga Marketing adalah ujung tombak pabrikan, produk dan marketing saling berkaitan. Produk yang bagus seharusnya bisa meringankan kerja marketing, tapi jika marketing loyo, sebagus apapun produknya hasilnya bisa jadi kurang memuaskan.

Mengerucut pada pokok bahasan. Tenaga marketing (baca : Sales sepeda motor), mempunyai tanggung jawab besar dalam penjualan, tingginya target penjualan per bulan bisa menjadi beban mental bagi seorang sales , apalagi di tengah perekonomian yang sedang lesu.

Seorang sales yang menjual produk sepeda motor yang mengaplikasikan Keyless System mempunyai tanggung jawab untuk memperkenalkan fitur tersebut kepada calon konsumennya.

Saat ini, pemahaman mayoritas konsumen kepada Keyless System makin tinggi seiring dengan bertambahnya varian sepeda motor di Indonesia yang memakai keyless. Itu artinya, kerja sales menjadi sedikit lebih ringan dalam memperkenalkan Keyless System.

Umumnya orang awam akan menyebut, “motor yang nggak pake kunci kontak, tapi pake remot”. 😁

Naaaah… sebenarnya seberapa besar pengaruh kata “Keyless” bagi konsumen dalam menentukan pilihan ?

  • Bisa sangat manjur, dengan asumsi motor dengan “keyless” ada yang menganggapnya sebagai “motor anti maling”, 😊Memang ada varian sepeda motor yang mengaplikasikan Keyless System dilengkapi dengan anti teft alarm. Alarmnya sensor getar, sehingga ketika unit bergetar/bergerak karena perpindahan atau goncangan maka alarm bahkan berbunyi. Bagi konsumen, keamanan dari pencurian adalah nomor satu,sehingga ada sebagian konsumen yang lebih memilih motor dengan Keyless System dengan alasan keamanan dan pride tersendiri. 😊.
  • Bisa biasa saja. Ada konsumen yang berpendapat begini, ” mau keyless kek…,mau kunci biasa kek , maling memang suka mencuri dan makin hari makin sakti” 😁 Dan fakta di lapangan, konsumen tipe memang ada. Jasi iming-iming kata “Keyless” bagi mereka jelas tidak mempan 😁.
Baca Juga :  Tersesat 40 KM Saja, Lalu Kembali ke Jalan Yang Benar.

Secara pribadi, admin belum pernah mendengar sepeda motor dengan smart key berhasil dibobol maling, namun dalam sebuah trit (entah kapan dan dimana, ada yang pernah berkomentar jika Aerox keyless milik tetangga nya raib digondol garong, entah benar atau tidak, yang jelas seiring dengan majunya tekhnologi, maling pun juga ikut mengalami kemajuan dan menyesuaikan diri dengan tekhnologi terkini…

Baca Juga :  "Icip-icip" AHM Oil MPX3 Untuk Honda Verza.( Kembali ke Jalan Yang Benar).

WASPADALAAAH……

 

 

 

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Pages ( 2 of 2 ): « Previous1 2

Author: Mas Sayur

17 thoughts on “Menerawang Kemungkinan Keyless System di Sport Honda , Dan Seberapa Sakti Kata “Keyless” Dalam Dunia Marketing Sepeda Motor.

  1. Kedepan sih menurut aku pemilik motor makin paham akan pentingnya teknologi, karena dari positifnya keberadaan smartkey ini banyak keuntungannya di bandingkan kerugian.

  2. Keyless itu sebenernya udah jadi kebutuhan akan rasa aman dan nyaman bukan lagi gaya-gayaan

    Mestinya pabrikan udah lengkapi fitur ini di semua tipe, tinggal mainkan aja opsi varian biar user mendapat pilihan

  3. kalau alasan keamanan,. boleh lah keyless jadi fitur wajib di motor sport,. cuma secara volume belum ada urgensi kearah sana,. pabrikan lebih fokus ke unit yang punya volume tinggi secara jualan,.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.