All New Honda TMX 125 Alpha , GL125 Banget.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, negeri tetangga kita di Utara pulau Sulawesi yakni Filipina, rupanya masih memiliki produk sepeda motor sport bergaya jadul era 80-an di Indonesia. Adalah All New Honda TMX 125 Alpha yang merupakan produk yang khusus dibuat untuk konsumen Honda di Filipina, jika dilihat secara seksama memang sangat mirip dengan Honda GL125 yang di Indonesia pada era 80-an sampai 90-an wara -woro di jalanan tanah air , menjadi favorit bapak-bapak dan menjadi kendaraan inventaris beberapa kantor instansi pemerintah maupun perbankan.

Baca Juga :  Mengamati Spesifikasi Motor Yang "Katanya" Teraman di Dunia

All New Honda TMX 125 Alpha Produksi Honda Filipina ini dilengkapi dengan mesin yang juga mirip dengan GL125 Indonesia era 80-an, mesin OHV 125 cc namun dilengkapi dengan elektrik starter.

Sementara untuk sektor tampilan yang lain, masih 80-an banget, mas bro….

Tengok saja velg jari-jari dengan ban ukuran 2.25-17 di depan dan 2.75 -17 di roda belakang. Lampu berbentuk kotak khas desain 80-an dengan stoplamp juga berbentuk kotak menambah kesan klasiknya makin kental. Ditambah lagi speedometer analog yang menampilkan informasi rpm meter dan kecepatan dengan desain sederhana yang mengkotak juga menimbulkan kesan klasik yang mendalam.

Rem tromol di roda depan dan belakang serta suspensi ganda di belakang juga merupakan ciri khas Sepeda motor pekerja keras era 80-an.

Mesin OHV 125 cc nya mempunyai power maksimum 7,2 ke pada 8000 rpm, nggak gede gede amat, sich…namun sudah lebih dari cukup sebagai sarana komuter.

All New Honda TMX 125 Alpha dijual seharga 15.400 Peso Filipina atau jika dirupiahkan setara dengan 13,8 juta Rupiah.

Baca Juga :  "Icip-icip" AHM Oil MPX3 Untuk Honda Verza.( Kembali ke Jalan Yang Benar).

Berikut spesifikasi lengkapnya

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.