9 Hari Operasi Keselamatan Matoa 2019 di Jayapura, Berikut Hasil dan Faktanya.

[Jayapura -ZonaMotor.NET] – Sobat pembaca dimanapun anda berada , jajaran Kepolisian Resort Kota Jayapura baru saja merampungkan gelaran Operasi Keselamatan Matoa 2019 yang dilaksanakan selama 9 hari di wilayah hukum Polresta Jayapura. Dan dari 9 hari pelaksanaannya, terungkap fakta bahwa mayoritas pelanggar lalu lintas didominasi oleh pengguna berusia muda antara 16 – 25 tahun.

Kasatlantas Polresta Jayapura AKP Junan Plitomo dalam keterangannya di channel I News Papua menyatakan, bahwa total keseluruhan jumlah pelanggar lalu lintas selama berlangsungnya Operasi Keselamatan Matoa 2019 adalah 294 pelanggar dengan berbagai macam pelanggaran.

Baca Juga :  Menang 6 Kali Beruntun di COTA,Marquez Samai Rekor Doohan dan Stoner,Serta Makin Dekati Rekor Rossi dan Agostini.

Rincian jenis pelanggaran yang terjadi menurut Kasatlantas Polresta Jayapura adalah sebagai berikut :

  • Berkendara tanpa helm 197 kasus.
  • Menggunakan Handphone saat berkendara 5 kasus.
  • Melawan Arus 1 kasus.
  • Melebihi batas kecepatan 3 kasus.
  • Pengendara belum cukup umur 6 kasus.
  • Pelanggaran lain-lain 57 kasus.

Sementara itu, untuk tindakan yang dikenakan kepada para pelanggar, Kasatlantas Polresta Jayapura AKP Junan Plitomo menyatakan telah dilakukan penilangan kepada 60 pelanggar dan 234 pelanggar lainnya hanya diberikan teguran.

Baca Juga :  Sekedar Tahu,Harga Motor Baru Kawasaki di JAYAPURA

Dan selama berlangsungnya Operasi Keselamatan Matoa 2019 di Kota Jayapura, tercatat 4 kasus kecelakaan lalulintas yang menyebabkan 4 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 1 orang luka ringan.

Simak penjelasannya dalam Video berikut :

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.